Tim Sepak Bola Putra Papua Tetap Incar Poin Penuh

Pesepak bola Papua Samuel Gideon Balinsa (14) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang tim Aceh saat pertandingan babak enam besar Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021).
Pesepak bola Papua Samuel Gideon Balinsa (14) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang tim Aceh saat pertandingan babak enam besar Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021).
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi/wsj.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim sepak bola putra Papua akan menghadapi Sumatera Utara di partai terakhir babak enam besar PON XX di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Ahad (10/10). Meski hanya butuh imbang untuk lolos ke babak semifinal, skuad asuhan Eduard Ivakdalam ini tetap akan tampil ngotot mengincar kemenangan.

''Pertandingan lawan Sumut sangat menentukan langkah kita ke partai semifinal. Sehingga, kita tetap menargetkan tiga poin,” ungkap Eduard Ifakdalam saat ditemui wartawan di Lapangan Sepakbola Berg En Dal Argapura, Kota Jayapura, Sabtu (9/1), seperti dikutip dari situs resmi PON XX Papua.

Papua dan Aceh sudah membukukan satu kemenangan di babak enam besar Grup D. Namun, Papua menduduki puncak klasemen sementara karena unggul head-to-head atas Aceh yang berada di posisi kedua.

Sementara Sumut yang sebelumnya menelan kekalahan dari Aceh,  berada di posisi terakhir klasemen dengan belum meraih poin. Karena itu, Sumut wajib menang atas Papua guna membuka peluang lolos ke babak semifinal. 

Papua sendiri hanya butuh hasil imbang untuk lolos semifinal dengan status juara Grup D. Dua tim terbaik Grup D akan lolos ke babak empat besar.

Eduard mengatakan laga lawan Sumut merupakan laga hidup mati bagi Papua. Karena, Sumut pastinya juga mengincar kemenangan demi tidak tersingkir dari persaingan.

''Tetapi saya lihat, dengan persiapan tim yang mendapatkan waktu jeda cukup, mudah-mudahan anak-anak bisa kerja lebih baik lagi,” harap Edu, sapaan akrab Eduard Ivakdalam.

Komentar

Terkait


Pebasket DKI Jakarta, Yesaya Alessandro Saudale (kiri) dikawal ketat oleh pebasket Sulawesi Utara, Greans Chandra Bartes Tangkulung (kanan) pada pertandingan final Bola Basket 5x5 Putra PON XX Papua di GOR Basket Mimika Sport Complex, Sabtu (9/10)

Yesaya Persembahkan Emas Basket untuk Mario Gerungan

Pebasket putra DKI Jakarta memperlihatkan medalinya usai pertandingan final basket putra 5x5 PON Papua di GOR Mimika Sport Centre, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Tim basket putra DKI Jakarta meraih medali emas, sementara Sulawesi Utara mendapat medali perak dan medali perunggu diraih Jawa Timur.

Jaring Ring Basket Dicopot Buat Oleh-Oleh PON Papua

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah)

Menpora Kunjungi Pasar Tradisional Mama-Mama Papua

Pelari Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri menggigit medali usai menjuarai nomor lari 100 meter putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021). Zohri meraih medali emas, sementara pelari Nusa Tenggara Barat lainnya Sudirman Hadi meraih medali perak dan pelari Kalimantan Tengah Eko Rimbawan meraih medali perunggu.

Hari Ini, Lalu Zohri Turun di Nomor 200 Meter

Menpora Zainudin Amali.

Menpora Tutup Festival PON Kopi Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image