Hari Ini, Lalu Zohri Turun di Nomor 200 Meter

Red: Didi Purwadi

Pelari Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri menggigit medali usai menjuarai nomor lari 100 meter putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021). Zohri meraih medali emas, sementara pelari Nusa Tenggara Barat lainnya Sudirman Hadi meraih medali perak dan pelari Kalimantan Tengah Eko Rimbawan meraih medali perunggu.
Pelari Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri menggigit medali usai menjuarai nomor lari 100 meter putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021). Zohri meraih medali emas, sementara pelari Nusa Tenggara Barat lainnya Sudirman Hadi meraih medali perak dan pelari Kalimantan Tengah Eko Rimbawan meraih medali perunggu.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/tom.
Lalu Zohri akan bertanding di seri satu babak pertama nomor 200 meter putra.

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Hari keenam penyelenggaraan cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Ahad (10/10), akan diwarnai tampilnya sejumlah atlet nasional. Salah satunya Lalu Mohammad Zohri yang turun di nomor 200 meter putra.

Berdasarkan data yang dihimpun, Lalu akan bertanding di seri satu babak pertama nomor 200 meter putra. Ia akan tampil bersama enam pelari lainnya, termasuk pelari asal Gorontalo peraih medali emas dan perak Asean Youth Athletic Championship 2018 Izrak Udjulu.

Di seri dua babak pertama nomor 200 meter putra turut diisi nama-nama atlet seperti Subur Santoso dari Jawa Tengah, pelari tuan rumah Pedro Wowa, dan atlet Kalimantan Tengah peraih perunggu 100 meter putra PON Papua Eko Rimbawan.

Nantinya, sebanyak delapan pelari akan berlanjut ke babak final, diambil dari tiga teratas di tiap seri ditambah dua pemilik waktu terbaik. Adapun babak final akan dipertandingkan pada Senin (11/10) sore.

Babak penyisihan Nomor 200 meter putri juga akan bertanding pada Ahad ini. Atlet Bengkulu peraih perunggu nomor 100 meter putri PON Papua, Hasruni, dijadwalkan akan bertanding pada seri pertama melawan enam pelari lainnya. Termasuk pelari Jawa Tengah Fabiola Francelina, atlet DKI Jakarta Jeany Nuraini, dan pelari tuan rumah Venska Wapai.

Sementara seri dua babak pertama lari 200 meter putri akan diikuti pelari Maluku pemegang rekor nasional nomor 200 meter putri Alvin Tehupeiory bersama tujuh pelari lainnya termasuk pelari Papua Janet Patai. Delapan sprinter, yang diambil dari tiga teratas di tiap seri ditambah pemilik dua waktu terbaik, akan berlanjut ke babak final yang digelar pada Senin (11/10) Sore.

Di final nomor lontar martil putra terdapat nama atlet nasional Ardiansyah Apandi. Pemegang rekor PON tersebut akan bertanding melawan delapan atlet lainnya. Yakni Firdan Akbar dari DKI Jakarta, Denny Putra Yohannes dari Riau, dan Fahri Suryansyah asal Jawa Barat.

Final nomor 400 meter gawang putra dan putri juga akan digelar pada Ahad sore ini. Berikut jadwal lengkap pertandingan atletik pada Ahad, 10 Oktober 2021.

1. Final lontar martil putra, pukul 15.30 WIT
2. Babak 1 200 meter putri, pukul 15.35 WIT
3. Babak 1 200 meter putra, pukul 15.50 WIT
4. Final 400 meter gawang putra, pukul 16.20 WIT
5. Final 400 meter gawang putri, pukul 16.40 WIT

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Menpora Zainudin Amali.

Menpora Tutup Festival PON Kopi Papua

Triadi Fauzi

Triadi tak Terbendung di 50 Meter Gaya Bebas

Triyaningsih.

Triyaningsih Syukuri Tiga Medali meski Bukan Emas

Atlet renang putri Jawa Timur Nurul Fajar Fitriyati (kiri) mendapat ucapan selamat dari atlet renang Riau Azzahra Permatahani (kanan) seusai bertanding pada babak final Renang 200 meter Gaya Punggung Putri PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021). Nurul Fajar Fitriyati berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 2:19.78 detik.

Azzahra Tebus Kegagalan dengan Emas 400 m Gaya Ganti Putri

Ilustrasi. Tim sepak bola putra Papua akan bertemu Sumatera Utara pada pertandingan penutup Grup D enam besar PON XX Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Ahad (10/10).

Pemain Papua Diminta Bersabar Bongkar Pertahanan Sumut

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image