Ahad 10 Oct 2021 08:14 WIB

Mahasiswa UMM Hibur Lansia dan Anak-anak di Rumah Asuh

Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa itu telah berlangsung selama satu bulan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Mas Alamil Huda
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan pengabdian kepada para lansia dan anak-anak di Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) Griya Asih, Lawang, Malang.
Foto: Humas UMM
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan pengabdian kepada para lansia dan anak-anak di Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) Griya Asih, Lawang, Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan pengabdian kepada para lansia dan anak-anak di Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) Griya Asih, Lawang, Malang. Kegiatan yang tergabung dalam program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) itu telah berlangsung selama satu bulan dan berakhir pada Kamis (7/10). 

Pada penutupan program PMM tersebut, Wakil Rektor IV UMM Sidik Sunaryo mengatakan, para mahasiswa telah melakukan kegiatan pengabdian dengan baik di Panti Griya Asih. Keputusan para mahasiswa untuk melakukan pengabdian di panti Griya Asih bukan hanya untuk menggugurkan kewajiban PMM. Namun lebih dari itu juga sebagai bentuk niat tulus untuk berbagi kepada sesama.

“Pengabdian ini merupakan komitmen nyata yang para mahasiswa lakukan selama berkuliah di UMM. Apapun yang telah para mahasiswa kerjakan selama satu bulan di sini semoga dapat memberi manfaat yang baik bagi para penghuni Griya Asih,” ungkap Sidik dalam pesan resmi yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/10).

Sementara itu, Pengurus Panti Griya Asih, Natalie Paula Poluan mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran mahasiswa dan pihak-pihak yang terkait di Panti Griya Asih. Program yang telah dijalankan para mahasiswa selama satu bulan di panti berjalan dengan sukses. Bantuan yang UMM berikan membuatnya merasa masih dipedulikan dan dilihat oleh perguruan tinggi. Apalagi, teman-temanteman mahasiswa juga sangat akrab dengan para oma dan anak-anak di rumah asuh 

Pendamping kelompok PMM, Ratih Juliati mengatakan, kerja sama ini akan terus berlanjut di esok hari. Setelah penutupan PMM gelombang satu berakhir, program ini akan dilanjutkan oleh pengabdian PMM gelombang kedua dan gelombang-gelombang selanjutnya. Meskipun tempatnya masih sama di panti Griya Asih, UMM sudah menyiapkan berbagai kegiatan yang berbeda. 

"Tentunya aktivitas yang lebih bermanfaat dan baik lagi. Semoga dengan kerja sama ini akan memberi warna baru di panti Griya Asih,” ungkapnya.

Di akhir sesi, para penghuni Griya Asih memberikan kesan pesan kepada para mahasiswa yang telah selesai melaksanakan PMM. Salah satu perwakilan oma-oma mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah berbagi pengetahuan kepada para penghuni panti. Selain oma-oma, anak-anak panti asuhan juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada para mahasiswa. 

“Walaupun waktu pertemuan kita sangat singkat, tapi kakak-kakak akan tetap dihati. Semoga bisa bertemu kembali di lain hari,” kata salah satu anak panti, Gisel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement