Triadi tak Terbendung di 50 Meter Gaya Bebas

Triadi Fauzi
Triadi Fauzi
Foto: RepublikaFoto/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Perenang Jawa Barat, Triadi Fauzi Sidiq, tidak terbendung saat sukses mempertahankan medali emas nomor 50 meter gaya bebas putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Triadi mencatatkan waktu tercepat 23,28 detik pada perlombaan final kategori putra yang berlangsung di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Sabtu.

Kemenangan ini sekaligus mempertahankan medali emas yang diraihnya pada PON 2016 Jawa Barat dengan catatan waktu 22,85 detik. Dalam persaingan di PON Papua ini, Triadi mengalahkan Glenn Victor Sutanto dari Jawa Timur yang harus puas meraih medali perak dengan mencatatkan waktu 23,56 detik.

Sedangkan medali perunggu diraih Joe Aditya Kurniawan. atlet DKI Jakarta itu membukukan waktu 23,60 detik.

Pada sektor putri nomor 50 meter gaya bebas, Anak Agung Istri Kania Ratih Atmaja menjadi yang tercepat untuk mempertahankan pencapaian sebelumnya di PON Jabar. Atlet dari DKI Jakarta ini menyentuh dinding finis pertama dengan waktu 26,29 detik.

Kania sekaligus memecahkan rekor PON milik Enny Susilawati yang tercatat 26,66 detik dan diukir di Riau pada 2012. Selain itu, catatan waktu Kania Ratih di Papua ini juga lebih baik dibanding pencapaiannya di PON 2016 Jabar. Ketika itu, dia meraih medali emas dengan catatan waktu 26,98 detik.

Adapun medali perak menjadi milik Patrisia Yosita Hapsari (Jawa Timur) dengan 26,63 detik. Perunggu diraih Sagita Putri Krisdewanti (Jawa Tengah) dengan 27,23 detik.

Komentar

Terkait


Triyaningsih.

Triyaningsih Syukuri Tiga Medali meski Bukan Emas

Atlet renang putri Jawa Timur Nurul Fajar Fitriyati (kiri) mendapat ucapan selamat dari atlet renang Riau Azzahra Permatahani (kanan) seusai bertanding pada babak final Renang 200 meter Gaya Punggung Putri PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021). Nurul Fajar Fitriyati berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 2:19.78 detik.

Azzahra Tebus Kegagalan dengan Emas 400 m Gaya Ganti Putri

Ilustrasi. Tim sepak bola putra Papua akan bertemu Sumatera Utara pada pertandingan penutup Grup D enam besar PON XX Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Ahad (10/10).

Pemain Papua Diminta Bersabar Bongkar Pertahanan Sumut

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri.

Kapolda Sebut Kasus Kiwirok tak Ganggu PON XX Papua

Lifter Jawa Barat Carel Julius melakukan angkatan ?snatch? pada kelas 109 kg putra PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021). Lifter putra Jawa Barat Carel Julius berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 333 kg sementara medali perak diraih lifter putra Jawa Timur Iqbal Tawakal dengan total angkatan 322 kg dan medali perunggu diraih lifter putra Sumatera Utara Dimas Setya dengan total angkatan 318 kg.

Lifter Carel Diserbu Penonton Wanita Gegara Ganteng

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image