Lawan Sumatra Utara, Papua Targetkan Tembus Final

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Mas Alamil Huda

Pelatih Kepala tim sepak bola Papua Eduard Ifakdalam.
Pelatih Kepala tim sepak bola Papua Eduard Ifakdalam.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Tim Papua akan menghadapi Sumatra Utara dalam partai penentuan babak enam besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim sepak bola putra Papua menargetkan tembus ke semifinal PON XX Papua. Tim Papua akan menghadapi Sumatra Utara dalam partai penentuan babak enam besar di stadion Mandala, Jayapura, Ahad (10/10). 

Pelatih tim sepakbola Papua, Eduard Ifakdalam, mengatakan, menghadapi Sumatra Utara adalah partai yang akan menentukan langkah tim papua ke babak empat besar, oleh karena itu tidak ada alasan untuk tidak meraih poin penuh.

“Pertandingan besok sangat menentukan langkah kita ke partai semifinal sehingga kita tetap menargetkan tiga poin,” kata Eduard, Sabtu (9/10).

“Ini juga partai hidup mati kita dengan Sumatra Utara, tetapi saya lihat dengan persiapan tim yang kemarin mendapatkan waktu jeda yang cukup mudah-mudahan besok anak-anak bisa kerja lebih baik lagi,” ujar Edu.

Dengan waktu istirahat dua hari selama Sabtu, Eduard memanfaatkan momen itu untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain. Di satu sisi, ia berpendapat menghadapi Sumatra Utara bukan sebuah pertandingan yang mudah setelah mengalami kekalahan dari Aceh, Kamis (7/8) lalu. 

Namun, kata Edu, dengan bermain menyerang akan banyak pula peluang terbuka untuk bagi anak asuhnya untuk lebih mudah menjalankan transisi sehingga peluang untuk menghasilkan gol lebih terbuka lebar.

“Mereka bisa memenfaatkan cela-cela yang ditinggalkan lawan saat menyerang, ini tentu menjadi peluang bagi kita," ucapnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Tim ofisial tinju DKI Jakarta berusaha menenangkan atlet tinjunya, Jill Mandagie yang mengamuk di luar ring dampak dari keputusan wasit memenangkan lawannya petinju dari Nusa Tenggara Barat. Jill Mandagie (DKI Jakarta) turun di kelas Bantam (52-56 kg) berhadapan dengan Lucky Mira Agusto Hari (Nusa Tenggara Timur) ajang Tinju PON XX Papua di Gedung Olahraga Cenderawasih, Jayapura, Jumat (8/10).

Ketum KONI Pusat Awasi Kericuhan di Tinju PON Papua

Menpora Zainudin Amali.

Menpora Berharap PON Papua Beri Dampak Ekonomi Berkelanjutan

Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman

KONI Berharap WADA Pahami Kondisi Olahraga Indonesia

Ilustrasi. Pertandingan cabang olahraga gulat pada PON XX Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (8/10/2021).

Delfita Persembahkan Medali PON Papua meski Dibalut Cedera

Ilustrasi. Petugas menyiapkan peralatan angkat besi PON XX Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021).

Tak Diperhitungkan karena Lawan Rapat, Maharani Raih Emas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image