Ahad 10 Oct 2021 02:23 WIB

Bima Arya: PAN Lirik 4 Tokoh Luar Partai pada Pilrpes 2024

Empat tokoh ini memiliki banyak penggemar tersendiri di internal PAN.

Wali Kota Bogor yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Wali Kota Bogor yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya menyebut partainya melirik empat tokoh eksternal untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024 saat hadir dalam Workshop Nasional di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali awal pekan lalu. Empat tokoh yang menghadiri workshop PAN tersebut, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). 

Dia mengungkapkan, partainya tertarik kepada keempat tokoh tersebut lantaran menduduki puncak hasil survei pilpres. "Mereka yang diambil ini kan karena menduduki puncak survei-survei pilpres," ujar Bima Arya saat diwawancarai wartawan pada Jumat (9/10) petang.

Baca Juga

Bima Arya melihat keempatnya dapat diusung untuk berkombinasi dan saling berpasangan, atau bisa saja malah dipasangkan dengan tokoh-tokoh lainnya. Sebab, sosok Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil memiliki banyak penggemar tersendiri di internal PAN.

"Ada yang suka presentasi Mas Anies, ada yang lebih senang ke RK, ada yang bersimpatik sama Erick Thohir, ada yang ngefans sama Bu Khofifah gitu ya," katanya.

 

Mereka adalah tokoh yang berprestasi, inspiratif dan memukau bagi penggemarnya masing-masing, sehingga berpotensi untuk menjadi pemimpin masa depan bagi Indonesia. Namun, kata dia, perjalanan masih panjang mengingat masih ada dua tahun lebih bagi PAN untuk bisa menjajaki sosok tokoh-tokoh nasional dalam menghadapi Pilpres 2024.

PAN pun masih terbuka menjalin komunikasi dengan partai lain dalam menentukan calon yang tepat dalam pertarungan politik tersebut. Bima juga menyampaikan partai berlambang matahari putih itu memiliki tokoh internal yang dijagokan untuk Pilpres 2024, yakni ketua umumnya Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir yang saat ini masih mengisi kepemimpinan nasional.

"Tentu pada saatnya PAN akan menentukan, bisa salah satu dari mereka atau bahkan di luar dari mereka, masih panjang, " katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement