Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Gus Nabil: Pendataan Keluarga Petakan Kesejahteraan

Ahad 10 Oct 2021 06:24 WIB

Red: Agung Sasongko

Gus Nabil

Gus Nabil

Foto: istimewa
Pendataan keluarga petakan tingkat kesejahteraan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALl -- Muchamad Nabil Haroen, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, mengatakan pendataan keluarga yang dilaksanakan BKKBN merupakan bagian dari Keterpaduan Data Kesejahteraan Sosial yang salah satu tujuannya untuk memetakan tingkat kesejahteraan keluarga.

“BKKBN itu harusnya mudah untuk melaksanakan program Pendataan Keluarga tersebut, karena BKKBN mempunyai anggota hingga level Desa, atau Bahkan RW, yaitu bidan-bidan desa,” kata Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Gus Nabil itu  dalam agenda “Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga kencana bersama mitra kerja BKKBN di Pakel, Andong, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (15/9).

Baca Juga

 

Dalam acara ini juga, Gus Nabil menyelenggarakan acara vaksinasi, dengan tujuan percepatan vaksinasi untuk menuju Herd Immunity yang diharapkan.

“Masyarakat perlu kegiatan kreatif seperti yang diinisiasi oleh Gus Nabil ini, “ kata Dra. Farida Sumarlin dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

Selain mendapatkan Vaksin, memperoleh informasi terkait Pendataan Keluarga, Masyarakat yang hadir juga memperoleh paket sembako, juga hadiah doorpr

Vaksinasi tuntas desa yang diinisiasi oleh Gus Nabil dan bekerja sama dengan Dinas kesehatan Boyolali hingga saat ini mampu menggenjot prosentase vaksinasi di daerah aglomerasi Solo Raya.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA