Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Ronaldo Dilaporkan Minta MU Datangkan Federico Chiesa

Sabtu 09 Oct 2021 22:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Juventus Federico Chiesa dilaporkan membuat Cristiano Ronaldo kepincut.

Pemain Juventus Federico Chiesa dilaporkan membuat Cristiano Ronaldo kepincut.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Federico Chiesa menarik minat sejumlah tim-tim besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo dilaporkan meminta klubnya Manchester United (MU) untuk mendatangkan mantan rekan setimnya Federico Chiesa dari Juventus. Pesepak bola berusia 23 tahun menarik perhatian banyak klub top Eropa setelah penampilan luar biasa bersama timnas Italia menjuarai Euro 2020.

Kini sang agen Ivan Reggiani menjelaskan, Chiesa memiliki banyak tawaran dan tekanan dari klub-klub di luar Italia. "Chiesa merupakan salah satu pemain dengan talenta terbaik di Italia saat ini," kata Ivan Reggiani kepada CMIT TV, dilansir Sportsmole, Sabtu (9/10).

Baca Juga

Sejatinya Chiesa masih terikat kontrak dengan Fiorentina mengingat Juventus mendatangkannya dengan status pinjaman dan memiliki kewajiban membeli secara permanen pada musim panas 2022.

Belum juga resmi secara permanen sebagai penggawa Nyonya Tua, Chiesa sudah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari klub asal Turin, Piedmont.

"Saya pikir Chiesa dapat segera meninggalkan Juventus. Itu dapat dengan mudah melebihi seratus juta. Tidak hanya MU, ada dua dan tiga klub yang bisa mencapai 120-130 juta euro," sambung Ivan Reggiani.

Chiesa memiliki hubungan baik dengan Ronaldo. Pada kemenangan 2-1 atas Napoli, Chiesa turut serta dalam selebrasi usai Ronaldo mencetak gol.

Alhasil Ronaldo meminta manajemen MU untuk segera bekerja keras demi bisa mendaratkan Chiesa ke Stadion Old Trafford.

Saat ini, penampilan sang striker sedang menanjak. Pemain yang merupakan anak dari mantan striker timnas Italia Enrico Chiesa itu mengemas 14 gol dan 10 assist pada musim debut di Juventus. Pada saat itu, Ronaldo turut bermain bersama Chiesa.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA