Jabar Rebut Emas Gulat Gaya Bebas Putri 62 Kg

Logo PON XX Papua
Logo PON XX Papua
Foto: PON Papua

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Jawa Barat membuka keran medali di cabang olahraga gulat PON Papua setelah Kharisma Tantri Herlina keluar sebagai juara nomor gaya bebas putri kelas 62kg di GOR Futsal Dispora, Merauke, Sabtu (9/10). Di partai puncak, Kharisma, yang di PON 2016 meraih perak, bertemu dengan andalan Sumatra Barat Delfita yang baru turun pertama kali di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Laga final selesai pas tiga menit ketika Kharisma menang dengan mutlak setelah gerakan kuncian dan gulungannya mengakhiri pertandingan dalam satu babak saja. Medali perunggu kelas 62 kg putri dibawa pulang Mutiara Ayuningtias ke Jawa Timur setelah ia mengalahkan wakil Jawa Tengah Siti Aliyah dengan teknik jatuhan.

Baca Juga

Sebanyak 18 medali emas diperebutkan dalam perhelatan cabang olahraga gulat PON Papua yang akan memainkan nomor gaya bebas dan Greco-Roman di GOR Futsal Dispora, Merauke selama sepekan pada 8-14 Oktober.

Jawa Timur sebelumnya telah memborong dua medali emas yang diperebutkan pada hari pertama, yaitu di gaya bebas putri kelas 50 kg lewat kemenangan Shintia Eka dan gaya bebas putri 53kg berkat kejutan dari Candra Marimar.

Komentar

Terkait


Atlet DI Yogyakarta Indah Lupita Sari (kiri) mengambil air minum dan makanan saat bertanding dalam nomor jalan cepat 20 kilometer putri PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Indah berhasil meraih medali emas, sementara atlet Jawa Timur Ari Indah Aprilia meraih medali perak dan atlet Kalimantan Selatan Halida Ulfah meraih medali perunggu.

Debut PON Lupita Sari Berbuah Manis

Atlet Jawa Barat Hendro meminum air saat bertanding dalam nomor jalan cepat 20 kilometer putra PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Hendro berhasil meraih medali emas, sementara atlet Daerah Istimewa Yogyakarta Bayu Prasetyo meraih medali perak dan atlet Sulawesi Barat Nursalim Bahri meraih medali perunggu.

Raih Emas, Hendro: Catatan Waktunya Buruk

Atlet pencak silat dari Jawa Barat, Hanifan Yudani Kusumah (biru) berhasil mengalahkan Riki Aris Muandar (merah) dari Sulawesi Tenggara pada cabor Pencak Silat PON XX Papua di GOR Toware, Jayapura, Sabtu (9/10).

Suami Istri Beda Kontingen Berpeluang Rebut Emas PON XX

Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin kepada warga ditengah pelaksaan PON Papua di halaman Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Vaksinasi yang di gelar di empat klaster PON Papua merupakan langkah percepatan vaksinasi COVID-19 bagi warga atau pengunjung selama perhelatan PON di Papua.

Warga Nonton PON Papua Sambil Sekaligus Vaksin Covid-19

Para pemain tim putri Papua merayakan gol ketiga yang dicetak oleh Selli Wunungga dalam pertandingan melawan Bangka Belitung (Babel) di semifinal sepak bola putri PON XX Papua di Stadion Katalpal Merauke, Sabtu (9/10). . Papua akhirnya menang dengan skor telak 4-0 dan lolos ke final bertemu tim Jawa Barat.

Pelatih Tim Sepak Bola Putri Papua Puji Pasukannya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image