Sabtu 09 Oct 2021 11:40 WIB

Conte Dikabarkan Jadi Incaran Newcastle United

Conte saat ini tak memiliki pekerjaan setelah meninggalkan Inter Milan musim lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Friska Yolandha
Antonio Conte dikaitkan sebagai calon pelatih Newcastle United.
Foto: EPA-EFE/CARMELO IMBESI
Antonio Conte dikaitkan sebagai calon pelatih Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Antonio Conte dikaitkan sebagai calon pelatih Newcastle United. Conte saat ini tak memiliki pekerjaan setelah meninggalkan Inter Milan musim lalu. Conte dilaporkan tak akan mengambil pekerjaan di Serie A tahun ini.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, dilansir dari Football Italia, Sabtu (9/10), pemilik baru Newcastle United mengusung proyek ambisius di masa depan dengan mengangkat tropi Liga Inggris. Dan mereka dikabarkan membidik beberapa pelatih berpengalaman salah satunya Conte.

Baca Juga

The Magpies siap mengajukan penawaran karena perpisahan Stave Bruce sebagai pelatih Newcastle saat ini kian dekat. Para penggemar juga memimpikan Conte bisa menangani Newcastle setelah dia gagal menjadi pelatih Tottenham Hotspur.

Conte menolak pindah ke Tottenham pada musim panas. Ia memastikan penolakan tersebut bukan karena uang melainkan tak yakin dengan proyek yang dirancang klub.

“Secara umum, saya menyukai tantangan dan saya menerima banyak tantangan selama karir saya,” kata Conte kepada La Gazzetta dello Sport pada bulan Juni.

Ia menegaskan akan memilih tinggal di rumah jika  proyek yang masuk tak meyakinkan. Pasalnya, hal tersebut berhubungan dengan visi, kejujuran dan prinsip dirinya sendiri. Ia mencontohkan ketika klub yang ditangani tak sesuai dengan visinya maka, klub tersebut tak lagi menjadi tim favorit meskipun tim tersebut klub besar.

Conte juga punya pengalaman membawa Chelsea mengangkat tropi Liga Inggris. Rumor di media Italia berkembang bahwa Conte akan menolak tawaran pekerjaan yang masuk setidaknya hingga pertengahan musim 2021/2022. Dengan demikian mantan pelatih timnas Italia tersebut hanya akan mengambil pekerjaan pada musim panas mendatang.

Newcastle kini mempunyai pemilik baru setelah akusisi oleh konsorsium pimpinan Arab Saudi membeli klub tersebut dari Mike Ashley. Kekuatan yang yang mereka miliki menjadikan klub ini menjadi yang terkaya di dunia dan berpotensi menyulap Newcastle sebagai raksasa sepakblola Inggris dan Eropa dalam sekejap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement