Sabtu 09 Oct 2021 10:55 WIB

Terungkap, Aguero Dua kali Menolak Pinangan Juventus

Aguero lebih tertarik ke Barca, karena sebelumnya ada Lionel Messi di sana.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Striker Argentina Sergio Kun Aguero berpose untuk fotografer selama presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 31 Mei 2021.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Argentina Sergio Kun Aguero berpose untuk fotografer selama presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 31 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Beberapa bulan lalu, Sergio Aguero sempat dikaitkan dengan Juventus. Rupanya, informasi tersebut, bukan sekadar rumor belaka.

Juve melakukan pendekatan terhadap penyerang asal Argentina itu. Kebetulan Aguero memasuki tahun terakhir di Manchester City. Pada akhirnya eks Atletico Madrid ini memilih merapat ke Barcelona.

"Menurut Sport.es, Aguero dua kali menolak tawaran Juventus sebelum menandatangani kontrak dengan tim Katalan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/10).

Sang penyerang memiliki perhitungan tersendiri. Ia lebih tertarik ke Barca, karena sebelumnya ada Lionel Messi di sana. Ia senang berbagi kamar ganti dengan kompatriotnya itu.

Rupanya kenyataan berkata lain. Messi tak bisa melanjutkan petualangan di Blaugrana. Kini La Pulga sudah menjadi bagian dari Paris Saint Germain.

Fakta demikian tidak mengubah komitmen Aguero. Striker 33 tahun itu dalam proses pemulihan cedera betis. Ia bekerja dengan intensitas tertentu. Ini demi meningkatkan level kebugarannya.

"Sebelumnya Aguero dikabarkan bakal menjalani debut pada November, tetapi pemulihannya mungkin lebih cepat dari itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana.

Ini menjadi kabar baik untuk Barcelona. Satu per satu penggawa Raksasa Katalan mulai sembuh. Dimulai dari Philippe Coutinho, Ansu Fati, kini Aguero akan segera merumput. 

Belum terhitung Ousmane Dembele yang juga berproses menuju kesembuhan. Kembalinya Aguero dan Dembele memungkinkan Koeman kembali ke pakem 4-3-3 yang lebih ketat. Para pemain mampu mengandalkan lebar lapangan dan kecepatan di sepertiga akhir.

Barcelona dalam situasi sulit. Blaugrana nampak terseok-seok di Eropa. Sergio Busquets dan rekan-rekan selalu kalah dalam dua laga perdana Liga Champions. 

Untungnya di ranah domestik, Coutinho dkk masih sedikit bertaji. Dengan memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan, Raksasa Katalan berada di papan tengah. Tepatnya di urutan kesembilan. 

Pasukan Koeman mengoleksi 12 poin dari tujuh pertandingan. Barca tertinggal lima angka dari Real Madrid di singgasana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement