Sabtu 09 Oct 2021 02:44 WIB

Peraih Emas PON untuk Sumbar Pulang, Dikarantina 5 Hari

Para atlet bisa bersabar sebelum bertemu keluarga masing-masing.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Peraih Emas PON untuk Sumbar Pulang, Dikarantina 5 Hari (ilustrasi_.
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Peraih Emas PON untuk Sumbar Pulang, Dikarantina 5 Hari (ilustrasi_.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG- Sebanyak 17 atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Asal Sumatera Barat (Sumbar) tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM)  Jumat (8/10).

Di antaranya yang sudah kembali adalah atlet peraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) Taekwondo, Delva Rizky dan cabor Gantole NSR Yalatif, Mereka mendarat pukul 11.05 WIB dengan penerbangan Garuda GA O'148.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri yang menyambut kedatangan para atlet ini berharap prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan pada PON dan ajang olahraga lainnya di masa mendatang.

"Selamat datang kembali ke kampung halaman. Mewakili Pemerintah Provinsi Sumbar dan masyarakat Sumbar, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada atlet dan official yang telah mengharumkan nama Sumbar di ajang bergengsi ini," kata Hansastri.

Selanjutnya, semua atlet dan pelatih menjalani tes rapid dan pengambilan sampel darah untuk diperiksa lebih lanjut oleh team Dinas Kesehatan Provinsi. Hal ini dilakukan guna memastikan para atlet tersebut tidak terpapar covid-19 atau malaria.

Kadispora Sumbar, Dedy Diantolani, meminta para atlet bisa bersabar sebelum bertemu keluarga masing-masing. Sebab, sesuai dengan aturan protokol kesehatan baru, seluruh atlet yang baru kembali dari Papua diharuskan menjalani karantina selama 5 hari.

“Pemprov Sumbar telah menyiapkan fasilitas Karantina di asrama Haji Tabing Padang. Informasi dari Kepala Dinas Kesehatan, fasilitasnya selayaknya di hotel berbintang. Ini demi kebaikan para atlet dan keluarganya juga,” kata Dedy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement