Jumat 08 Oct 2021 21:18 WIB

Thia Yufada Bawa Kerupuk Bikar Muba di Lomba PKK Provinsi

Thia Yufada tinjau persiapan produk UP2K kerupuk bikar jelang lomba Provinsi

 Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada Dodi Reza melakukan peninjauan langsung terhadap produk Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dikelola PKK Desa Supat Barat Kecamatan Babat Supat, Jumat (8/10).
Foto: Pemkab Muba
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada Dodi Reza melakukan peninjauan langsung terhadap produk Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dikelola PKK Desa Supat Barat Kecamatan Babat Supat, Jumat (8/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MUSI BANYUASIN -- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada Dodi Reza melakukan peninjauan langsung terhadap produk Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dikelola PKK Desa Supat Barat Kecamatan Babat Supat, Jumat (8/10). 

Peninjauan dilakukan dalam rangka mematangkan persiapan lomba UP2K tingkat Provinsi Sumatra Selatan, dimana Wanita Inspirasi Sumsel ini mengandalkan kerupuk olahan biji karet (bikar). Dalam kunjungannya Thia Yufada didampingi oleh Sekretaris TP-PKK Muba Hj Halimah Rusli serta sejumlah ketua dan pengurus Pokja PKK kabupaten Muba. 

Kunjungan ini di sambut langsung oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Babat Supat Septiana Puji Lestari SE beserta anggota, Kepala Desa Supat Barat Sarnyoto dan Ketua TP PKK Desa Supat Barat Dewi Sri Jumarwi beserta anggotanya. 

Tepat berada di tengah-tengah Ibu TP-PKK Thia mengatakan, peninjauan ini untuk melihat secara langsung kegiatan UP2K di desa Supat Barat dalam melakukan persiapan menuju lomba UP2K Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. 

"Dengan adanya peninjauan ini bermaksud untuk memantapkan dan mendukung kegiatannya nanti. Kami juga berkeinginan menjadi partisipasi yang baik, mudah-mudahan bisa jadi juara. Dari kegiatan kunjungan ini semoga dapat menambah semangat buat para kader yang akan mengikuti lomba,"ujarnya. 

Lanjutnya, lomba ini sangat memotivasi untuk bisa lebih meningkatkan kegiatan UP2K desa. Berbagai produk UP2K telah dihasilkan anggota PKK seperti pengolahan biji karet menjadi kerupuk/keripik.  

“Saya berharap tidak hanya sekedar untuk lomba saja, namun lebih dari itu UP2K dapat memberdayakan masyarakat dan meningkatkan pendapatan keluarga. Termasuk agar pelaku UP2K dapat berinovasi dengan memanfaatkan bahan baku lokal yang ada di sekitar,”ungkapnya.

Ketua TP-PKK Kecamatan Babat Supat Septiana Puji Lestari SE menyampaikan, penilaian lomba UP2K akan dilaksanakan pada 13 Oktober 2021. Melalui peninjauan terlebih dahulu dari Ketua TP PKK Muba dapat menjadi bahan evaluasi agar lebih baik lagi. Terkait dengan saran dan juga masukkan yang telah disampaikan, tentunya sangat didukung dalam melakukan perbaikan persiapan. 

"Apa saja yang menjadi kekurangan akan kita perbaiki secara bersama-sama, sehingga pada saat lomba nanti persiapannya sudah matang dan lancar, serta bisa memenuhi semua kriteria-kriteria yang telah ditetapkan,"ulasnya.

Sementara, Kepala Desa Supat Barat Sarnyoto sangat merespon baik terkait kunjungan ketua TP-PKK Kabupaten Muba, sebab dalam waktu dekat ini akan mengikuti lomba UP2K mewakili Muba ke Tingkat Provinsi Sumsel.

"Persiapannya, Alhamdulillah sudah hampir siap, hanya saja masih ada beberapa yang harus dipersiapkan lagi sebagai finishing nya. Saya juga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh persiapan perlombaan, karena hal ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan serta kerjasama dan kerja keras antar kita semua,"tutup Kades.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement