Jumat 08 Oct 2021 20:08 WIB

Antusias Vaksinasi Tinggi, PPKM Cirebon Turun ke Level 2

Saat ini, vaksinasi Covid-19 Cirebon capai 76 persen dari target.

Saat ini, vaksinasi Covid-19 Cirebon capai 76 persen dari target.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan/aww.
Saat ini, vaksinasi Covid-19 Cirebon capai 76 persen dari target.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan, antusias masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19 tinggi. Hal ini menjadikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) daerah itu turun ke level 2.

"Masyarakat antusias untuk divaksin, mereka berbondong-bondong datang ke tempat vaksinasi," kata Azis di Cirebon, Jumat (8/10).

Baca Juga

Azis mengatakan, dengan antusiasnya masyarakat Kota Cirebon mengikuti vaksinasi COVID-19, membuat cakupan vaksinasi di daerah tersebut mencapai 76 persen dari target. Menurutnya, dengan jumlah tersebut, membuat PPKM Kota Cirebon turun ke level 2, dan ini juga berkat kerja keras semua pihak, seperti nakes, TNI, Polri dan lainnya.

Peran unsur TNI dan Polri ini, menurutnya, bisa dilihat dari penerapan PPKM dan juga turut menyumbang vaksin. Selain itu, Azis juga mengapresiasi kerja keras para nakes yang sejak awal pandemi berjibaku menangani COVID-19.

 

"Meski sudah turun ke level 2, kami meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Disiplin serta terus tingkatkan vaksinasi," tuturnya.

Dengan turunnya level PPKM ini, Azis juga berharap masyarakat lebih bersemangat untuk kemudian bertahan di level 2 dan turun ke level 1.

"Sekali lagi ini adalah keberhasilan semua elemen, kita jangan sampai kalah oleh COVID-19, prokes terus jaga supaya sehat dan ekonomi kembali pulih seperti sedia kala," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement