Jumat 08 Oct 2021 19:49 WIB

Menakar Tiga Hari KSAL di Babel, Ada Apa?

KSAL secara khusus di Babel meninjau latihan pendaratan amfibi dari KRI SMR-594

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono turun dari pesawat bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. Mereka langsung menuju ruang istirahat bandara sebelum melanjutkan agenda.
Foto: Pemprov Babel
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono turun dari pesawat bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. Mereka langsung menuju ruang istirahat bandara sebelum melanjutkan agenda.

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Rombongan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bertolak dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara pukul 13.00 WIB bersama jajaran Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Belitung.

Sekitar pukul 15.02 WIB hari Kamis (07/10/21) pesawat CN-235 milik TNI Angkatan Laut (AL) yang membawa rombongan mendarat di Bandar Udara H.A.S Hanandjoedin, Belitung. 

Tidak lama terlihat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono turun dari pesawat bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. Mereka langsung menuju ruang istirahat bandara sebelum melanjutkan agenda. 

Nah, KSAL direncanakan akan berada di Pulau Belitung pada 7 hingga 9 Oktober 2021 untuk meninjau wilayah kerja Lanal Babel di Kabupaten Belitung. Ternyata, dalam rencana rangkaian kunjungan, ia akan meninjau latihan pendaratan amfibi dari KRI SMR-594 di area Tanjung Rhu, Kabupaten Belitung.

Selain itu, beberapa agenda dikabarkan akan dilaksanakan di KRI SMR-594 bersama Gubernur Babel, Bupati Belitung, dan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo). 

Di hari terakhir, KSAL akan meninjau peluncuran pelaksanaan vaksinasi yang bertajuk '1 Juta Nelayan' bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang dan dilanjutkan kembali ke Jakarta dengan pesawat yang sama dengan kedatangannya, yaitu Pesawat CN-235. 

Komandan Lantamal III/Jakarta Brigjen TNI Umar Farouq, yang sudah berada satu hari sebelum kedatangan KSAL, mengungkap bahwa kedatangan komandannya ke Babel khususnya Pulau Belitung adalah sebagai pembinaan satuan, meninjau satuan-satuan yang berada di wilayah-wilayah kepulauan. 

"Sebelumnya, disampaikan oleh Lanal Babel kepada saya atas perencanaan vaksinasi di Babel, kemudian kami sampaikan secara berjenjang kepada KSAL, dan beliau berkenan untuk hadir sekaligus dengan pelaksanaan pembinaan satuan," ungkapnya. 

Selain itu KSAL akan hadir dalam pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) II Aspeksindo dan sekaligus penyerahan penghargaan dari Aspeksindo Award kepada KSAL. 

Hadir menyambut kedatangan rombongan di Base Ops H.AS Hanandjoeddin, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jajaran Forkopimda Provinsi Babel dan Forkopimda Kabupaten Belitung, Danlanud H.AS Hanandjoeddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement