Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Tuchel: Aneh Jika Sebelumnya Loftus-Cheek Jarang Dimainkan

Jumat 08 Oct 2021 18:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Tuchel terkejut Loftus-Cheek tidak dimainkan secara reguler oleh pelatih sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dilaporkan terkejut dengan minimnya kesempatan yang diberikan kepada Ruben Loftus-Cheek, oleh pelatih Chelsea sebelumnya. Loftus-Cheek hampir meninggalkan Chelsea pada musim panas lalu, khususnya setelah pembelian Saul Niguez.

Pemain berusia 25 tahun itu menghabiskan musim lalu di Fulham, setelah sebelumnya dipinjamkan ke Crystal Palace. Tapi Loftus-Cheek memilih bertahan di Chelsea, setelah Tuchel kagum dengan performanya dalam kemenangan 3-1 atas Southampton pekan lalu.

Dikutip dari Tribalfootball, Jumat (8/10), Tuchel terkejut Loftus-Cheek tidak dimainkan secara reguler oleh pelatih sebelumnya.

''Dia spesial. Saya tidak percaya dia tidak dimainkan lebih banyak untuk Chelsea,'' kata Tuchel saat bicara selama pramusim.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu tidak malu mengungkapkan kekagumannya untuk Loftus-Cheek. Ia bahkan membandingkan pemain asal Inggris itu dengan mantan gelandang Chelsea asal Jerman, Michael Ballack.

Pemain jebolan akademi Chelsea itu kini bisa memaksimalkan potensi besarnya setelah frustrasi dalam beberapa tahun terakhir di London Barat.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA