Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Liverpool Diminta Naikkan Gaji Salah Dua Kali Lipat

Jumat 08 Oct 2021 17:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Foto: AP/Rui Vieira
Gaji Mohamed Salah saat ini masih jauh dari yang ia berikan untuk klub.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan striker Inggris, Kevin Campbell, menyarankan agar Liverpool segera mengikat Mohamed Salah dengan kontrak baru dalam beberapa bulan ke depan. Campbell yakin, klub seperti Manchester City bisa memberikan penawaran gaji dua kali lipat kepada Salah, jika Liverpool tak memperpanjang kontraknya.

Liverpool memang tengah fokus memperpanjang kontrak beberapa pemain bintangnya musim ini, termasuk Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Sementara, kontrak Salah saat ini akan habis pada 2023. Tapi pemain internasional Mesir itu belum juga memperpanjang kontraknya bersama the Reds.

Pemain berusia 29 tahun itu menikmati start yang luar biasa musim ini, dengan mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan di semua kompetisi. Salah bahkan disebut sebagai pesepak bola terbaik dunia saat ini.

Oleh karena itu, Campbell meminta Liverpool untuk tak ragu menawarkan gaji besar untuk Salah, sebelum kontraknya habis dan mendapatkan penawaran lebih baik dari klub lain.

''Ini mungkin terdengar gila, tapi ini jelas berisiko untuk Liverpool. Saat Anda memiliki pemain seperti yang dilakukan Mohamed Salah, normalnya tidak ada keraguan untuk memperpanjang kontrak,'' ujar Campbell dikutip dari Sportskeeda, Jumat (8/10).

Campbell tidak tahu apa yang terjadi di dalam Liverpool. Tapi ia tahu kalau gaji Salah saat ini masih jauh dari yang ia berikan untuk klub. Beruntung, pada bursa transfer musim panas lalu, tidak ada klub yang serius menggoda Salah untuk pindah haluan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA