Jumat 08 Oct 2021 16:34 WIB

Pemain Persis Muhammad Kanu Dipanggil TC Timnas U-23

Ini kali kedua Kanu mendapat panggilan dari pelatih timnas U-23, Shin Tae-Yong.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Persis Solo, Mohammad Kanu Helmiawan mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 2022.
Foto: Persis Solo
Gelandang Persis Solo, Mohammad Kanu Helmiawan mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Gelandang Persis Solo, Mohammad Kanu Helmiawan, mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 23 Oktober hingga 1 November. Kanu akan bergabung dengan skuad timnas di Jakarta mulai 9 Oktober, sebelum berangkat ke Tajikistan sebagai tempat pertandingan kualifikasi pada 12 Oktober 2021.

Ini merupakan kali kedua Kanu mendapat panggilan dari pelatih timnas U-23, Shin Tae-Yong. Sebelumnya, Kanu sempat merumput bersama timnas U-19 yang menggelar TC di Kroasia pada 2020 lalu.

Kanu mengaku bakal memaksimalkan kemampuannya dan membayar kepercayaan yang telah diberikan dengan mengusung target membawa timnas U-23 mampu lolos ke Piala Asia U-23 2022.

"Saya senang sekali bisa mendapat panggilan dari timnas U-23. Apalagi ini panggilan saya yang kedua setelah timnas U-19 lalu dan sekarang dapat panggilan lagi untuk bermain di kualifikasi Piala Asia. Target yang pasti, saya ingin membawa timnas lolos ke Piala Asia U-23," kata Kanu seperti tertulis dalam siaran pers, Jumat (8/10).

Dengan mengikuti TC timnas U-23, Kanu akan absen membela Laskar Sambernyawa hingga selesai putaran pertama kompetisi Liga 2 pada akhir Oktober mendatang. Termasuk, absen saat Persis melakoni laga ketiga Liga 2 melawan PSIM Yogyakarta pekan depan.

Kanu berharap agar Persis dapat memenangi setiap pertandingan dan mendulang poin penuh di laga derbi Mataram nanti. "Selama absen untuk mengikuti TC, saya berharap Persis terus berprestasi, apalagi nanti akan melawan PSIM, semoga Persis mendapat tiga poin," ujarnya.

Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dengan dua negara lainnya yakni, Australia dan Cina, menyusul Brunei Darussalam yang mengundurkan diri dari kompetisi. Timnas Indonesia U-23 akan memperebutkan satu tiket menuju Uzbekistan yang menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement