Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

UBSI Maksimalkan Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

Jumat 08 Oct 2021 16:00 WIB

Red: Budi Raharjo

Pengabdian Masyarakat kali ini dilakukan oleh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan materi Trik Pemasaran Dengan Meningkatkan Pendapatan Melalui Media Sosial,  kepada mitra di PT Jaya Persada Indonesia Duren Sawit, Sabtu (2/10).

Pengabdian Masyarakat kali ini dilakukan oleh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan materi Trik Pemasaran Dengan Meningkatkan Pendapatan Melalui Media Sosial, kepada mitra di PT Jaya Persada Indonesia Duren Sawit, Sabtu (2/10).

Foto: Universitas BSI
Selain dari sisi penjualan secara offline, juga perlu dilakukan kegiatan online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk tri dharma dosen di lingkungan perguruan tinggi. Pengabdian Masyarakat kali ini dilakukan oleh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan materi “Trik Pemasaran Dengan Meningkatkan Pendapatan Melalui Media Sosial”,  kepada mitra di PT Jaya Persada Indonesia Duren Sawit, Sabtu (2/10).

Dede Suleman, selaku ketua pengabdian menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian ini merupakan program pemasaran sebagai upaya peningkatan pendapatan PT Jaya Persada Indonesia. Selain dari sisi penjualan secara offline, juga perlu dilakukan kegiatan online.

Ia menambahkan, bahwa selama ini PT Jaya Persada Indonesia mengalami berbagai masalah yang dihadapi mulai dari rendahnya pendapatan karena dampak pandemi. Serta kurangnya pengetahuan dari tim perusahaan dalam menggunakan metode pemasaran secara online khususnya melalui media sosial. 

Oleh sebab itu, Dede menjelaskan dari kegiatan ini diharapkan dapat mentransformasi aktivitas marketing secara offline menjadi online, dengan menggunakan media-media sosial yang ada sehingga dapat memperluas gerak marketing ke berbagai channel untuk menarik peluang pasar.

“Pada dasarnya memang kegiatan pelatihan ini merupakan rutinitas setiap semesternya yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa. Kami berharap kedepannya para karyawan dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat sehingga bisa memberi dampak positif bagi masyarakat,” kata Dede. 

Sementara itu, Erika Sahrani salah satu karyawan PT Jaya Persada Indonesia, mengaku banyak memperoleh wawasan dan ilmu pengetahuan yang didapat dari kegiatan pelatihan ini. Sehingga ia mengharapkan dari kegiatan pengadian ini, dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik bagi customer. 

“Saya sangat terbantu dari mengikuti pelatihan ini, meskipun dalam pelaksanaanya secara online melalui zoom meeting. Kegiatan ini  tidak hanya membawa dampak positif bagi perusahaan saja, namun juga memberikan layanan bagi  pelanggan yang lebih baik lagi,” ujar Erika. 

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA