Jumat 08 Oct 2021 15:33 WIB

Italia Izinkan Kapasitas Stadion Dibuka Hingga 75 Persen

Diharapkan dalam waktu 15 hari ke depan, 100 persen kapasitas stadion bisa terisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Logo Serie A Liga Italia.
Foto: Wikipedia
Logo Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kabar gembira untuk penikmat Serie A Liga Italia. Khususnya bagi yang berharap bisa merasakan atmosfer luar biasa di setiap pertandingan Serie A.

Pemerintah setempat sudah menyetujui kapasitas stadion dibuka hingga 75 persen. Sebelumnya, cuma setengah dari tribun terisi penonton. Ini demi mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Namun pihak klub dan penggemar kesal. Keriuhan di arena belum seperti biasanya. Pemasukan untuk tim dari penjualan tiket, masih berkurang.

Belakangan ada perubahan. Dari panggung festival del calcio di Trento, Wakil Menteri Olahraga, Valentina Vezzali mengumumkan perkembangan terbaru. Pihaknya sudah membuat keputusan resmi, bukan sekadar wacana.

"Keputusan telah dibuat, kapasitas area (yang dibuka untuk penonton) di stadion terbuka menjadi 75 persen, sementara di arena tertutup, 60 persen," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (8/10).

Belum berhenti sampai di situ. Ia berharap dalam waktu 15 hari ke depan, 100 persen kapasitas stadion, bisa terisi. Artinya euforia di tribun bakal kembali normal.

Keputusan terkait hal ini sudah dirancang beberapa pekan lalu. Maklum Italia menjadi tuan rumah semifinal UEFA Nations League. Meski demikian kewaspadaan tetap menjadi hal utama. Pasalnya pandemi belum berakhir.

Usai jeda internasional, perubahan bakal langsung terlihat. Stadion-stadion di Serie A, diperbolehkan menjual tiket hingga 75 persen dari kapasitas. Dimulai dari pekan depan.

Namun penggemar yang berada di tribun harus memiliki green pass. Itu menjadi bukti yang bersangkutan sudah dua kali mendapat vaksin Covid-19, atau dalam 48 jam sebelum pertandingan, dinyatakan negatif dari virus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement