Nabila Sabet Emas untuk DKI dari Nomor Simpai

Pesenam DKI Jakarta Nabila Evandestiera beraksi dalam nomor simpai senam ritmik final perorangan serba bisa PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).
Pesenam DKI Jakarta Nabila Evandestiera beraksi dalam nomor simpai senam ritmik final perorangan serba bisa PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKYAPURA -- Nabila Evandestiera, pesenam ritmik dari DKI Jakarta, menyabet emas dari nomor simpai dalam kompetisi final senam ritmik PON XX Papua di Istora Papua Bangkit, Kamis (7/10). Nabila mengungguli ketujuh peserta lainnya dengan raihan total poin sebesar 18.700 yang dinilai dari permainan apiknya menggunakan simpai.

Angka tersebut lebih besar dibandingkan hasilnya pada babak kualifikasi dengan total poin sebesar 18.000. Dengan raihan itu, kini Nabila menjadi pesenam yang mendominasi perolehan emas di senam ritmik PON Papua dengan dua emas.

Baca Juga

Medali perak dipastikan diraih oleh atlet asal Jawa Timur Rozanah Ghassani Nublah dengan total poin 16.000. Ia juga mengalami peningkatan poin di final nomor simpai karena sebelumnya pada kualifikasi ia meraih nilai 14.850.Prestasi itu meningkat karena pada PON XIX 2016, Rozanah hanya menempati urutan ketiga dan mendapatkan perunggu.

Sementara pada posisi ketiga atau medali perunggu untuk nomor simpai diraih oleh Fanni Fauziah atlet asal Jawa Barat dengan total poin 15.650. Wanita asal Bumi Parahyangan itu juga mengalami peningkatan hasil di final simpai karena pada babak kualifikasi ia hanya mendapatkan poin sebesar 14.150.

Sebelumnya Nabila telah menyabet emas dari nomor serba bisa perorangan mengalahkan atlet asal Lampung Sutjiati K Narendra yang baru debut di PON Papua dan juga rekannya Tri Wahyuni. Wanita yang kerap disapa Bela itu mendapatkan nilai total 67.000 mengungguli Sutjiati yang memperoleh 65.650 dan Tri Wahyuni yang memperoleh nilai 64.150.

Komentar

Terkait


bonek di pon papua

Hadir di PON Papua, Begitu Totalitas Dukungan Bonek

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan penjelasan pemerintah dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/9/2021). Raker itu membahas Rancangan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN).

Menpora: Jangan Lepas Masker!

Pasangan atlet menembak Jawa Barat Fathur Gustafian (kanan) dan Citra Dewi Resti (kiri) mengikuti pertandingan babak kualifikasi nomor 10 Meter Air Rifle Mixed Team PON Papua di Lapangan Tembak Indoor Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Empat Medali Emas Menembak Diperebutkan Hari Ini

Warga menyaksikan Upacara Pembukaan PON Papua di stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura Papua, Sabtu (2/10). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi membuka gelaran PON Papua yang berlangsung hingga 15 Oktober 2021 mendatang. PON Papua mempertandingkan 56 cabang olahraga dengan diikuti sebanyak 6.442 atlet. Republika/Thoudy Badai

Indonesia Dinilai Kondusif di Tengah Pandemi Covid-19

Tim atlet renang artistik putri Jawa Barat menari bersama saat mengikuti pertandingan Renang Artistik nomor Team Free Final pada PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Jabar Masih Puncaki Daftar Perolehan Medali PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image