Jumat 08 Oct 2021 10:31 WIB

11 Kelurahan di Depok tak Ada Kasus Covid-19

Diharapkan makin banyak kelurahan di Depok nol kasus Covid-19.

 Orang-orang mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech Comirnaty selama kampanye vaksinasi di Depok, beberapa waktu lalu..
Foto: EPAEPA-EFE/MAST IRHAM
Orang-orang mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech Comirnaty selama kampanye vaksinasi di Depok, beberapa waktu lalu..

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok, Jawa Barat, sedikitnya 11 dari 63 kelurahan di Depok tercatat tak ada kasus Covid-19. Tren positif ini diharapkan terus membaik dan semakin banyak kelurahan di Depok yang nol kasus Covid-19.

"Alhamdulillah sudah 11 kelurahan yang tak ada kasus Covid-19, mudah-mudahan kelurahan lainnya juga menyusul," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana di Depok, Jumat (8/10).

Sebelas kelurahan tersebut, yaitu Kelurahan Cipayung Jaya, Meruyung, Curug, Serua, Cinangka, dan Sawangan. Kemudian Kedaung, Bojongsari, Cisalak, Tapos, dan Leuwinanggung. Selain itu, terdapat juga sejumlah kelurahan dengan hanya satu kasus positif, antara lain Kelurahan Pangkalan Jati, Duren Seribu, Krukut, Pondok Jaya, Gandul, Tirtajaya, Mampang, Pondok Petir, Sukmajaya, dan Depok.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama. Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Baca juga : Penyintas Covid-19 Berisiko Alami Masalah Jantung

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement