Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

India akan Buka Kembali Pintu untuk Wisatawan

Jumat 08 Oct 2021 07:37 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Gita Amanda

Seorang petugas kesehatan memberikan vaksin untuk COVID-19 selama perjalanan vaksinasi khusus oleh perusahaan kota di halte bus di Ahmedabad, India, Jumat, 17 September 2021.

Seorang petugas kesehatan memberikan vaksin untuk COVID-19 selama perjalanan vaksinasi khusus oleh perusahaan kota di halte bus di Ahmedabad, India, Jumat, 17 September 2021.

Foto: AP/Ajit Solanki
Perjalanan pariwisata ke negara tersebut telah ditutup selama lebih dari setahun

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- India akan kembali membuka pintu untuk wisatawan mulai 15 Oktober mendatang. Perjalanan pariwisata ke negara tersebut telah ditutup selama lebih dari setahun akibat pandemi Covid-19.

“Setelah mempertimbangkan berbagai masukan, MHA (kementerian dalam negeri) telah memutuskan untuk mulai memberikan visa turis baru untuk orang asing yang datang ke India melalui penerbangan carteran yang berlaku mulai 15 Oktober 2021,” kata Kementerian Dalam Negeri India pada Kamis (7/10).

Baca Juga

India pun bakal membuka pintu wisata untuk penerbangan non-carter. “Wisatawan asing yang masuk ke India dengan penerbangan selain pesawat carteran akan dapat melakukannya mulai 15 November 2021 pada visa turis baru,” kata Kementerian Dalam Negeri India.

India merupakan salah satu negara yang paling parah terdampak pandemi Covid-19. Ia sempat menjadi pusat baru penyebaran Covid-19. Di negara itu pula pertama kali ditemukan varian Delta yang kini telah menyebar ke seluruh dunia.

Saat ini India masih menempati posisi kedua sebagai negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia. Ia telah melaporkan 33,9 juta kasus dengan korban meninggal mencapai 450 ribu jiwa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA