Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Aguero Semakin Dekat dengan Momen Debut di Barcelona

Jumat 08 Oct 2021 09:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Sergio  Aguero

Sergio Aguero

Foto: EPA-EFE/ Alejandro Garcia
Ini menjadi kabar baik untuk Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sergio Aguero membuat kemajuan dalam proses pemulihan cederanya. Aguero mulai mendekati momen debut bersama Barcelona.

Pemain asal Argentina itu bergabung dengan Barca setelah berstatus bebas transfer. Sebelumya, bertahun-tahun ia membela City. Kerja sama antara mereka tidak diperpanjang, dan sang penyerang menuju Spanyol.

Sesampainya di Blaugrana, Aguero malah mengalami gangguan di betis. Ia masuk ruang perawatan. Sejenak ia cuma menjadi penonton rekan-rekannya berlaga.

Belakangan, sosok yang juga pernah membela Atletico Madrid itu mulai berlatih. Ia bekerja dengan intensitas tertentu. Ini demi meningkatkan level kebugarannya.

"Sebelumnya Aguero dikabarkan bakal menjalani debut pada November, tetapi pemulihannya mungkin lebih cepat dari itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Jumat (8/10).

Ini menjadi kabar baik untuk Barcelona. Satu per satu penggawa Raksasa Katalan mulai sembuh. Dimulai dari Philippe Coutinho, Ansu Fati, kini Aguero akan segera merumput.

Belum terhitung Ousmane Dembele yang juga berproses menuju kesembuhan. Kembalinya Aguero dan Dembele memungkinkan Koeman kembali ke pakem 4-3-3 yang lebih ketat. Para pemain mampu mengandalkan lebar lapangan dan kecepatan di sepertiga akhir.

Barcelona dalam situasi sulit. Blaugrana nampak terseok-seok di Eropa. Sergio Busquets dan rekan-rekan selalu kalah dalam dua laga perdana Liga Champions.

Untungnya di ranah domestik, Coutinho dan rekan-rekan masih sedikit bertaji. Dengan memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan, Barca berada di papan tengah. Tepatnya di urutan kesembilan.

Pasukan Koeman mengoleksi 12 poin dari tujuh pertandingan. Barca tertinggal lima angka dari Real Madrid di singgasana. Kini beberapa pemain sedang membela negara masing-masing.

Ada jeda internasional. Setelahnya, Barcelona melanjutkan petualangan di La Liga. Barca akan menjamu Valencia di Stadion Camp Nou, Senin (18/10) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA