Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Peluang Morata Bertahan di Juventus Makin Tipis

Jumat 08 Oct 2021 08:00 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Spanyol Alvaro Morata melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Pemain Spanyol Alvaro Morata melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Foto: Facundo Arrizabalaga/Pool Photo via AP
Morata dipinjam Juventus dari Atletico Madrid selama dua musim

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan enggan untuk mengubah status kepindahan Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Alih-alih menebus striker asal Spanyol itu dengan nilai transfer mencapai 35 juta euro, I Bianconeri disebut-sebut lebih memilih mendatangkan striker anyar, termasuk kemungkinan merekrut penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic.

Morata dipinjam Juventus dari Atletico Madrid selama dua musim dengan nilai kompensasi peminjaman sebesar 20 juta euro. Musim ini adalah musim terakhir periode peminjaman eks striker Real Madrid tersebut di I Bianconeri.

Juventus memiliki opsi mengubah status kepindahan Morata itu menjadi kepindahan permanen pada akhir musim ini. Namun, I Bianconeri mesti menyediakan nilai tebusan sebesar 35 juta euro untuk mempertahankan Morata.

Kendati begitu, Juventus disebut-sebut enggan mengaktifkan opsi ini. ''Klub raksasa Serie A itu sepertinya lebih memilih merogoh kocek untuk bisa mendapatkan striker anyar, ketimbang mempertahankan Morata.”

“Juventus kabarnya menetapkan Dusan Vlahovic sebagai target utama pada jendela transfer awal musim depan,'' tulis laporan Football Italia, Jumat (8/10).

Selain itu, berdasarkan lansiran La Gazzetta dello Sports, Juventus juga masih membuka kemungkinan untuk bisa mendatangkan penyerang Paris Saint Germain (PSG), Mauro Icardi, pada pertengahan musim ini.

Sebelum dipinjamkan ke PSG pada musim 2019/2020 dan akhirnya hijrah secara permainan pada awal musim lalu, eks striker Inter Milan itu memang sempat dikabarkan masuk dalam radar Juventus.

Dua nama penyerang itu dilaporkan berada di urutan teratas daftar incaran pemain Juventus pada jendela transfer mendatang.

''Apabila salah satu dari dua pemain tersebut mendarat di Juventus, maka sudah tidak ada ruang lagi buat Morata di skuad I Bianconeri,'' lanjut laporan Football Italia tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, Juventus juga mesti mengeluarkan biaya transfer sebesar 40 juta euro, ditambah bonus sebesar 10 juta euro, agar bisa mengubah status kepindahan Federico Chiesa pada akhir musim ini.

Winger berusia 23 tahun itu memang masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina. Seperti halnya Morata, Chiesa telah memasuki musim terakhir dari periode peminjamannya di Juventus.

Dengan berbagai kondisi itu, cukup sulit buat Juventus, terutama dari segi kondisi keuangan klub, untuk mengubah status kepindahan Morata.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA