Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Pria Ini Curi Mobil Pacarnya Sendiri

Jumat 08 Oct 2021 03:53 WIB

Red: Ratna Puspita

Kepolisian Sektor Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara menangkap seorang pria berinisial ZA (38) karena mencuri satu unit mobil milik pacarnya sendiri dengan modus menginap di rumah korban. Ilustrasi

Kepolisian Sektor Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara menangkap seorang pria berinisial ZA (38) karena mencuri satu unit mobil milik pacarnya sendiri dengan modus menginap di rumah korban. Ilustrasi

Foto: istimewa
Polisi mengatakan tersangka merupakan residivis kasus narkotika.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kepolisian Sektor Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara menangkap seorang pria berinisial ZA (38) karena mencuri satu unit mobil milik pacarnya sendiri dengan modus menginap di rumah korban. "Tersangka ZA ini merupakan residivis yang pernah menjalani hukuman 1,2 tahun terkait kasus narkotika. Kini kembali di tangkap Tekab Polsek Medan Helvetia dengan kasus pencurian," kata Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean, Kamis (7/10).

Ia menjelaskan peristiwa pencurian itu terjadi pada Rabu (22/9). Saat itu, pelaku menumpang tidur di rumah korban berinisial E di Jalan Banten, Kecamatan Medan Helvetia.

Baca Juga

Sekira pukul 07.00 WIB, korban terbangun dan melihat mobilnya sudah tidak ada di garasi rumahnya. STNK mobil yang disimpan korban di dalam dompet juga hilang.

Kemudian korban mencari pelaku di kediamannya, namun pelaku sudah melarikan diri. "Korban coba menghubungi pelaku namun handphone pelaku sudah tidak aktif lagi. Atas kejadian tersebut korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Helvetia," ujarnya.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di kampung halamannya di Desa Meunasah Puuk, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireun, Aceh pada 26 september 2021. Petugas turut mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil suzuki swiff warna biru tahun 2008 dengan nomor polisi BK 1631 JH.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Mako Polsek Medan Helvetia guna proses hukum lebih lanjut. "Kepada pelaku ZA kami kenakan pasal 362 KUHPidana ancaman kurungan badan selama 5 tahun," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA