Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Pique Diisukan Sebagai Sumber Kontroversi Barcelona

Kamis 07 Oct 2021 23:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gerard Pique.

Gerard Pique.

Foto: AP/Joan Monfort
Pique adalah sosok pebisnis kaya raya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sudah bukan rahasia umum lagi, Gerard Pique merupakan salah satu pemain paling berpengaruh dalam kesuksesan Barcelona. Namun, semua itu berbanding terbalik kini. Posisinya berada di situasi sulit bersama klub asal Catalan.

Pique menjadi buah bibir pada perjalanan Barca musim ini. 

Bermula dari komentarnya tentang kekalahan memalukan atas Bayern Muenchen hingga keputusannya sebagai orang pertama yang menyetujui pemotongan gaji di klub nama Pique terus dipertanyakan.

Kini Cuatro dilansir Marca, Kamis (7/10) melaporkan bahwa tidak semua orang di ruang ganti Barca senang dengan segala tindakan Pique. Beberapa orang percaya Pique telah menempatkan kepentingan komersilnya pribadi di atas keinginan klub.

Selain itu pelatih Ronald Koeman merupakan satu dari beberapa orang yang tidak yakin dengan perilaku Pique. Koeman juga curiga dengan kedekatannya dengan Presiden Joan Laporta. Pun, adanya keyakinan bahwa ia mungkin memiliki pengaruh di klub.

Di sisi lain, Pique sekarang menjadi mitra bisnis dengan streamer Spanyol populer Ibai Llanos dan telah muncul di saluran Twitch-nya pada beberapa kesempatan. Keduanya  telah melakukan investasi 300 ribu euro untuk memiliki bersama tim Superliga dalam esports.

Selain itu, perusahaan Pique, Kosmos Holding, membeli hak Ligue 1 di Spanyol menjelang debut Lionel Messi di Paris Saint-Germain, yang disiarkan secara gratis di saluran Twitch Ibai Llanos.

Kosmos juga telah membeli hak Serie B dan Copa America musim panas lalu di Spanyol. Dalam beberapa tahun terakhir mereka juga telah mengubah Piala Davis, sementara perusahaan Pique membeli Andorra.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA