Kamis 07 Oct 2021 22:49 WIB

Jawa Barat Optimistis Kokoh di Puncak Hingga PON Selesai

Masih banyak nomor unggulan Jawa Barat yang belum dipertandingkan.

Siluet pasangan atlet menembak Jawa Barat Fathur Gustafian (kanan) dan Citra Dewi Resti (kiri) ketika bertanding melawan pasangan Jawa Barat Ipung Saeful Tammammie dan Audrey Zahra Dhiyaanisa  pada final nomor 10 Meter Air Rifle Mixed Team PON Papua di Lapangan Tembak Indoor Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021). Pasangan atlet Jawa Barat Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti berhasil meraih medali emas diikuti pasangan Jawa Barat lainnya Ipung Saeful Tammammie dan Audrey Zahra Dhiyaanisa meraih medali perak dan pasangan atlet DKI Jakarta Raditya Nur Pradana dan Masayyu Putri Fadillah meraih medali perunggu.
Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.
Siluet pasangan atlet menembak Jawa Barat Fathur Gustafian (kanan) dan Citra Dewi Resti (kiri) ketika bertanding melawan pasangan Jawa Barat Ipung Saeful Tammammie dan Audrey Zahra Dhiyaanisa pada final nomor 10 Meter Air Rifle Mixed Team PON Papua di Lapangan Tembak Indoor Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021). Pasangan atlet Jawa Barat Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti berhasil meraih medali emas diikuti pasangan Jawa Barat lainnya Ipung Saeful Tammammie dan Audrey Zahra Dhiyaanisa meraih medali perak dan pasangan atlet DKI Jakarta Raditya Nur Pradana dan Masayyu Putri Fadillah meraih medali perunggu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kontingen Jawa Barat yang ada di posisi puncak klasemen raihan medali emas, optimistis dapat mengendalikan raihan medali hingga akhir Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan harapan keluar sebagai juara umum. Wakil Ketua Binpres KONI Jawa Barat Trio Arsepto mengatakan, masih banyak nomor pertandingan yang merupakan peluang medali emas bagi Jawa Barat namun belum dipertandingkan.

"Dari cabor menembak saja ada sekitar 20 nomor lagi, dan besok kita optimistis dapat delapan hingga 13 medali emas," kata Trio saat dihubungi dari Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/10).

Menurutnya, hingga tanggal 9 Oktober 2021 mendatang, persaingan peringkat raihan medali di papan atas akan berjalan ketat. Namun setelah saat itu, menurutnya banyak nomor pertandingan unggulan Jawa Barat yang membuat jarak dengan provinsi lain semakin jauh.

"Jadi beberapa hari ini sepertinya peringkat medali agak berdekatan, tapi kami berdoa supaya Jawa Barat tetap nomor satu," kata Trio.

Dia mengatakan, cabang olahraga unggulan Jawa Barat yang akan dipertandingkan di antaranya menembak, renang, dayung, tinju, dan yang lainnya. Trio juga mengatakan, timnya terus menganalisa situasi perkembangan atlet dari provinsi lainnya guna memastikan Jawa Barat dapat mengamankan posisi hingga akhir ajang olaghraga terbesar Tanah Air ini.

Perkembangan terbaru, Jawa Barat kini masih kokoh di peringkat pertama klasemen PON Papua dengan raihan 55 emas, disusul DKI Jakarta dengan 51 emas, Papua dengan 51 emas, dan Jawa Timur dengan 50 emas.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement