Kamis 07 Oct 2021 20:01 WIB

Hugo Lloris: Partai Bergengsi Vs Belgia

Lloris dan kolega pasang kuda-kuda menjelang pertandingan tersebut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Prancis Hugo Lloris.
Foto: Marko Djurica/Pool Photo via AP
Kiper Prancis Hugo Lloris.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penjaga gawang timnas Prancis, Hugo Lloris menyebut babak semifinal UEFA Nations League tahun ini berisikan oleh empat tim elite dengan kualitas terbaik yang dimiliki. Lloris pun mengaku sangat berambisi untuk membawa Les Bleus menjadi juara.

"Ini adalah tim-tim terbaik Eropa, levelnya sangat tinggi dan fakta bahwa mereka memiliki kualifikasi menunjukkan bahwa mereka semua dalam performa terbaik mereka," kata Lloris menjelaskan dilansir Supersport, Kamis (7/10).

Bertanding di Stadion Allianz, Turin, Jumat (8/10) dini hari WIB, timnas Belgia akan turun dengan kekuatan penuh. Karena itu, Lloris dan kolega pasang kuda-kuda menjelang pertandingan tersebut.

Meski UEFA Nations League kalah pamor dengan Piala Dunia dan Piala Eropa. Namun, Lloris tetap menjadikan ajang ini sebagai target utama setelah tersingkir dari ajang Euro 2020.

"Ini mungkin tidak tampak seperti Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa tetapi trofi masih dipertaruhkan dan tim terbaik di Eropa ada di sana. Belgia adalah tim papan atas, kami mengharapkan pertarungan nyata dan harus fokus," sambung kiper Tottenham Hotspur.

Prancis sendiri merupakan kampiun Piala Dunia 2018, sedangkan Belgia menjadi tim dengan posisi pertama klasemen FIFA.

Sementara itu, ketika ditanyakan soal aroma balas dendam Les Bleus atas kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018, Lloris mengatakan kedua tim sudah sama-sama berkembang. Ia menilai, Rode Duivels masih dalam kekuatan yang hampir serupa.

"Belgia adalah tim yang berkualitas, ini adalah pertandingan bergengsi dan semua orang mengharapkan pertunjukan yang nyata."

Sebelumnya timnas Italia dipastikan berhenti pada babak semifinal setelah menyerah 1-2 dari timnas Spanyol. Kedua gol La Roja dicetak oleh Ferran Torres, dengan satu gol Italia hadir lewat Lorenzo Pellegrini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement