Kamis 07 Oct 2021 20:55 WIB

Ini Syarat Liverpool Kalau Mau Juara Liga Inggris

Kunci untuk Liverpool adalah mereka bisa menjaga starting XI bugar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Emile Heskey
Foto: www1.skysports.com
Emile Heskey

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Mantan bintang Liverpool Emile Heskey, meyakini kalau klub lamanya tersebut akan menjadi favorit juara Liga Primer Inggris musim ini, selama bisa membuat starting XI terbaik mereka tetap bugar.

Heskey, yang kini jadi pengamat, yakin kalau Liverpool akan memiliki starting XI yang hebat, jika semua pemain tersedia. Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris pada musim 2019/20.

Namun mereka menurunkan standar musim lalu, setelah finis di peringkat ketiga saat Manchester City memenangkan trofi liga. Fan Liverpool khawatir akan melihat klub mereka akan keluar dari puncak klasemen lagi.

Tapi Heskey menegaskan, kalau Liverpool akan terus berada di puncak jika tidak memiliki masalah cedera. Musim lalu, absennya Virgil van Dijk menjadi pukulan besar untuk klub.

''Kunci untuk Liverpool adalah mereka bisa menjaga starting XI bugar. Jika mereka terus menjaga starting XI bugar, ini tim yang bisa memenangkan gelar,'' ucap Heskey, dikutip dari Caughtoffside, Kamis (7/10).

Sebab jika tidak, maka City akan menjadi tim yang menguasai liga lagi. Menurut Heskey, City tidak akan terganggu dengan cederanya pemain. Karena siapapun yang absen, gaya permainan mereka akan tetap sama.

Karena itu ia menilai City jadi satu-satunya tim di liga yang selalu bermain dengan cara yang sama. Situasinya akan berbeda jika Mohamed Salah, Mane dan Firmino tak dimainkan oleh Liverpool.

''Anda tidak memainkan (Riyad) Mahrez, Anda bisa menurunkan (Phil) Foden di sana. Keluarkan Foden, Anda bisa membawa Raheem (Sterling di sana. Mereka jelas masih akan berlari dengan cara yang sama,'' ujar Heskey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement