Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Lingard Sebut Ronaldo Ubah Mentalitas Bertanding MU

Kamis 07 Oct 2021 19:23 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Jesse Lingard dari Manchester United bertepuk tangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London di London, Inggris, Minggu, 19 September 2021. Manchester United menang 2-1.

Jesse Lingard dari Manchester United bertepuk tangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London di London, Inggris, Minggu, 19 September 2021. Manchester United menang 2-1.

Foto: AP/Ian Walton
Dia telah membawa banyak hal luar biasa ke tim ini, terutama faktor kepemimpinannya

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Winger Manchester United (MU), Jesse Lingard, mengungkapkan dampak kehadiran Cristiano Ronaldo di skuad.

Menurut winger asal Inggris, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu telah menyuntikan mentalitas bertanding yang baru buat MU. Klub berjuluk Setan Merah ini memutuskan memboyong kembali Ronaldo ke Old Trafford pada awal musim ini.

Mantan bintang Real Madrid itu ditebus dari Juventus dengan nilai transfer awal dikabarkan mencapai 12,5 juta poundsterling. Ronaldo pun diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun bersama MU.

Pada kesempatan keduanya membela United, pemain berusia 36 tahun itu langsung memberikan kontribusi positif. Total lima gol telah disumbangkan Ronaldo dari enam kesempatan memperkuat MU pada musim ini.

Namun, dampak kehadiran Ronaldo tidak hanya terasa di atas lapangan, melainkan di ruang ganti pemain. ''Dia telah membawa banyak hal luar biasa ke tim ini, terutama faktor kepemimpinannya.”

“Dia selalu ingin menang, bahkan di sesi latihan. Dia selalu ingin meraih kemenangan di semua laga, begitu juga dengan keinginannya meraih trofi. Para pemain belajar banyak dari dia,'' tutur Lingard seperti dilansir Tribal Football, Kamis (7/10).

Pemain yang melakoni masa peminjaman di West Ham pada paruh kedua musim lalu itu pun menyebut, keputusan klub untuk mendatangkan kembali Ronaldo pada musim ini adalah keputusan yang tepat.

Dengan kehadiran Ronaldo, Lingard makin optimis, Setan Merah bisa meraih trofi bergengsi pada musim ini. ''Dia benar-benar rendah hati dan sangat positif.”

“Bisa belajar darinya, baik di dalam lapangan ataupun di luar lapangan, benar-benar luar biasa. Saya rasa, dia bisa membantu kami pada musim ini.'' ujar winger yang telah menyumbang dua gol dan satu assist dari enam laga di semua ajang pada awal musim ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA