Wiku: Ada 34 Kasus Positif Covid-19 di PON Papua

Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Juru bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkap temuan kasus positif Covid-19 dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua. Hingga Kamis (7/10), terdapat 34 kasus positif Covid-19 dalam penyelenggaraan PON ke-XX.

"Hingga saat ini terdapat 34 kasus positif Covid 19 dalam penyelenggaraan PON ke-XX. Mereka yang positif Covid-19 seluruhnya tanpa gejala dan diharapkan dapat segera pulih," ujar Wiku dalam konferensi pers secara daring.

Baca Juga

Satgas menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, khususnya tim kesehatan yang tanggap dalam melakukan penanganan kasus positif. Wiku pun meminta seluruh partisipan, rombongan, kontingen seperti atlet, official pelatih, dan juga penonton untuk selalu waspada akan potensi penularan Covid-19. 

Salah satunya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan saat pertandingan maupun di luar pertandingan. Selain itu, ia juga meminta seluruh partisipan menjalankan protokol kesehatan secara ketat saat tiba di daerah asal, melalui karantina dan tes ulang Covid-19.

"Ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kesehatan kontingen pasca PON XX," kata Wiku.

Komentar

Terkait


KA Mutiara Timur dengan rute Stasiun Ketapang Banyuwangi-Yogyakarta pulang pergi (PP) kembali beroperasi untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Ilustrasi

KA Mutiara Timur Kembali Beroperasi pada Akhir Pekan

Pasangan Jawa Timur,David Agung Susanto/Christopher Rungkat dalam pertandingan babak Final Ganda Putra PON XX Papua 2021 di lapangan tenis Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Kamis (7/10).

Jatim Dulang Emas Tenis Ganda Putra

Satgas: Sudah tidak Ada Kasus Covid-19 di Sangihe

Satgas: Sudah tidak Ada Kasus Covid-19 di Sangihe

Tim atlet renang artistik putri DKI Jakarta menari bersama saat pertandingan pada final Renang Artistik nomor Team Technical PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Satgas Covid-19 Nilai Prokes di Arena Akuatik Berjalan Baik

Lifter putra Sulawesi Selatan Rahmat Erwin A mengangkat beban pada kelas 81 kg putra PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Rahmat Erwin Perkasa Rebut Emas Angkat Besi PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image