Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Kesan Shaw Tentang Hadirnya CR7 di Kamar Ganti MU

Kamis 07 Oct 2021 17:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, kiri, dan Luke Shaw bertahan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London di London, Inggris, Minggu, September 19, 2021.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, kiri, dan Luke Shaw bertahan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London di London, Inggris, Minggu, September 19, 2021.

Foto: AP/Ian Walton
Ia memuji profesionalisme Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Luke Shaw menjelaskan dampak kehadiran Cristiano Ronaldo di ruang ganti Manchester United. Shaw merasa ia dan rekan-rekannya sudah menuai keuntungan.

Ia memuji profesionalisme Ronaldo. Kedatangan CR7 dinilai berdampak positif pada mentalitas the Red Devils. Ia melihat performa kapten Portugal itu belum mengalami penurunan kendati telah berusia 36 tahun.

Terbukti, eks Real Madrid sudah mencetak lima gol dalam enam laga bersama MU. Shaw mengungkapkan bagaimana rasanya berbagi ruang ganti dengan peraih lima Ballon d'Or itu. Segalanya luar biasa.

"Anda dapat melihat bagaimana cara dia berperilaku, betapa profesionalnya dia. Jelas bagi saya, mengapa dia berada di puncak selama bertahun-tahun," kata bek kiri tim nasional Inggris ini, dikutip dari mirror.co.uk, Kamis (7/10).

Man United mengalami pasang surut pada awal musim ini. Klub tersebut cukup impresif di Liga Primer Inggris. Pemilik Stadion Old Trafford berada di posisi keempat klasemen sementara.

Dengan mengantongi 14 poin, MU tertinggal dua angka dari Chelsea di singgasana. Namun skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer sudah tersingkir dari ajang Carabao Cup. Shaw dan rekan-rekan gagal melewati West Ham United.

Iblis Merah juga mengalami kekalahan pada laga pembuka Liga Champions. Wakil Negeri Ratu Elizabeth dihajar Young Boys. Man United bangkit pada matchday kedua.

MU susah payah menundukkan Villarreal, tengah pelan lalu. Papan skor di Stadion Old Trafford menunjukkan angka 2-1. Ronaldo menjadi penyelamat tuan rumah berkat golnya di menit terakhir.

Namun jebolan akademi Sporting CP nampak tidak senang dengan hasil terbaru United. Tampil di kandang sendiri, pasukan Solskjaer ditahan imbang Everton, 1-1. Saat itu, CR7 turun dari bangku cadangan.

Mantan bek kanan MU, Gary Nevile menilai situasi demikian menambah tekanan pada Ole. Sosok yang kini menjadi pundit Sky Sports itu berharap, segala sesuatu berjalan baik, dalam beberapa bulan ke depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA