Jatim Dulang Emas Tenis Ganda Putra

Pasangan Jawa Timur,David Agung Susanto/Christopher Rungkat dalam pertandingan babak Final Ganda Putra PON XX Papua 2021 di lapangan tenis Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Kamis (7/10).
Pasangan Jawa Timur,David Agung Susanto/Christopher Rungkat dalam pertandingan babak Final Ganda Putra PON XX Papua 2021 di lapangan tenis Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Kamis (7/10).
Foto: Dok. PB PON

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Petenis ganda putra Jawa Timur Christopher Rungkat/David Susanto berhasil mengamankan emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua usai mengalahkan wakil Papua Barat Achad Imam Ma'ruf/Tio Juliandi Hutauruk. 

Christopher/David memetik kemenangan 6-2, 6-3 atas Imam/Tio di laga final yang digelar di Sian Soor Tennis Center, halaman kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (7/10).

"Tadi sesuai ekspektasi saya dan David, kita datang ke lapangan penuh percaya diri bisa menang di final hari ini berbekal kemenangan di ronde-ronde sebelumnya," ujar Christopher usai pertandingan.

Dari segi performa, Christopher menilai penampilan bersama pasangannya dalam pertandingan hari ini merupakan penampilan tersolid selama berlaga di PON Papua. Sehingga, merasa cukup puas dengan penampilannya di final.

Sementara itu, Christopher melihat permainan lawan Imam/Tio juga cukup percaya diri, mengingat pasangan tersebut berhasil mengalahkan unggulan dua Muhammad Rifqi Fitriadi/Anthony Sutanto pada babak pertama.

"Saya lihat mereka di ronde kedua dan selanjutnya bermain cukup percaya diri, dan juga servis dari Imam cukup solid hari ini, persentasinya juga cukup tinggi, dan Tio juga cukup solid di depan net," kata Christopher.

"Saya rasa mereka adalah pemain muda yang potensial ke depannya," dia menambahkan.

Senada dengan Christopher, David mengatakan, telah menargetkan emas di ganda putra sejak awal.

"Kita sudah ekspektasi di emas itu jadi sudah percaya diri dari awal, dari segi performa kita emang cukup solid dari awal, kita jarang membuat miss di servis, di voley, di return kita making show terus. Puji tuhan kita diberi kemenangan yang baik," kata David.

Selain ganda campuran, David juga turun di nomor tunggal putra. Namun, langkahnya terhenti di semifinal setelah kalah dari wakil tuan rumah Papua Barat Muhammad Althaf Daifulla Albaihaqi.

Pada babak final tunggal putra, Althaf dikalahkan oleh wakil Jawa Timur Muhammad Rifqi Fitriadi, yang otomatis membawa pulang emas.

Komentar

Terkait


Lifter putra Sulawesi Selatan Rahmat Erwin A mengangkat beban pada kelas 81 kg putra PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Rahmat Erwin Perkasa Rebut Emas Angkat Besi PON Papua

Wakil Gubernur Sumatra Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy.

Wagub Sumbar Ingatkan Atlet di PON Papua Disiplin Prokes

Lifter putri Jawa Barat Windy Cantika bersiap mengangkat beban pada kelas 49 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10). Lifter putri Jawa Barat Windy Cantika berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 192 kg sementara medali perak diraih lifter Jawa Tengah Siti Nafisatul dengan total angkatan 170 kg dan medali perunggu diraih lifter Kalimantan Selatan Riska Nur Amanda dengan total angkatan 167 kg. Republika/Thoudy Badai

Muncul Klaster PON, Legislator Minta Penguatan Tracing

Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin kepada warga ditengah pelaksaan PON Papua di halaman Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Vaksinasi yang di gelar di empat klaster PON Papua merupakan langkah percepatan vaksinasi COVID-19 bagi warga atau pengunjung selama perhelatan PON di Papua.

Warga Memburu Vaksin demi Bisa Nonton Bola Papua

Penonton mengenakan masker saat menyaksikan pertandingan Sepak Takraw di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/10). PON XX Papua digelar pada masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, pembatasan jumlah penonton, serta menjaga jarak di setiap arena. Republika/Thoudy Badai

Kepala BNPB Optimistis dengan Pengendalian Covid-19 di PON

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image