Rahmat Erwin Perkasa Rebut Emas Angkat Besi PON Papua

Lifter putra Sulawesi Selatan Rahmat Erwin A mengangkat beban pada kelas 81 kg putra PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).
Lifter putra Sulawesi Selatan Rahmat Erwin A mengangkat beban pada kelas 81 kg putra PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).
Foto: Antara/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA — Lifter peraih perunggu kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020 Rahmat Erwin perkasa menundukkan enam rivalnya dalam cabang angkat besi kelas 81kg putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis (7/10) sore.

Tampil di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Papua, atlet yang membela martabat Provinsi Sulawesi Selatan itu mengumpulkan total angkatan 340kg.

Debut Rahmat di kancah pertarungan nasional itu berjalan mulus. Tiga angkatan snatch 140kg, 145kg dan 150kg diterabas tanpa kendala. Ia gagal saat mencoba angkatan terakhir clean and jerk seberat 200kg usai mengangkat dengan mulus beban 180kg dan 190kg di awal.

Capaian Rahmat meninggalkan jauh total angkatan sang peraih perak Choirul Anwar dari Jawa Timur yang mengumpulkan total 306kg angkatan (133kg snatch dan 173kg clean and jerk).

Sementara Ketut Ariana harus puas mengemas perunggu untuk Bali dari hasil 305kg total angkatan (snatch 137kg dan clean and jerk 168kg).

Selain tiga peraih podium kemenangan itu, laga final kelas 81kg juga diikuti oleh Nazaruddin dari Kalimantan Timur, Tunggal Arianto dari Lampung, Bambang Wijaya dari Sumatera Utara dan Okik Dwi Cahyono dari Jawa Timur.

Komentar

Terkait


Wakil Gubernur Sumatra Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy.

Wagub Sumbar Ingatkan Atlet di PON Papua Disiplin Prokes

Lifter putri Jawa Barat Windy Cantika bersiap mengangkat beban pada kelas 49 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10). Lifter putri Jawa Barat Windy Cantika berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 192 kg sementara medali perak diraih lifter Jawa Tengah Siti Nafisatul dengan total angkatan 170 kg dan medali perunggu diraih lifter Kalimantan Selatan Riska Nur Amanda dengan total angkatan 167 kg. Republika/Thoudy Badai

Muncul Klaster PON, Legislator Minta Penguatan Tracing

Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin kepada warga ditengah pelaksaan PON Papua di halaman Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Vaksinasi yang di gelar di empat klaster PON Papua merupakan langkah percepatan vaksinasi COVID-19 bagi warga atau pengunjung selama perhelatan PON di Papua.

Warga Memburu Vaksin demi Bisa Nonton Bola Papua

Penonton mengenakan masker saat menyaksikan pertandingan Sepak Takraw di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/10). PON XX Papua digelar pada masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, pembatasan jumlah penonton, serta menjaga jarak di setiap arena. Republika/Thoudy Badai

Kepala BNPB Optimistis dengan Pengendalian Covid-19 di PON

Lifter putri Jawa Barat Alfiah R Tsabitha mengangkat beban pada kelas 59 kg Putri PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10)..

Jabar Kembali Raup Emas Lewat Angkat Besi Putri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image