Warga Memburu Vaksin demi Bisa Nonton Bola Papua

Red: Didi Purwadi

Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin kepada warga ditengah pelaksaan PON Papua di halaman Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Vaksinasi yang di gelar di empat klaster PON Papua merupakan langkah percepatan vaksinasi COVID-19 bagi warga atau pengunjung selama perhelatan PON di Papua.
Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin kepada warga ditengah pelaksaan PON Papua di halaman Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Vaksinasi yang di gelar di empat klaster PON Papua merupakan langkah percepatan vaksinasi COVID-19 bagi warga atau pengunjung selama perhelatan PON di Papua.
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Vaksin Covid-19 jadi syarat masyarakat bisa menonton di bangku pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Gerai vaksin digelar di lokasi-lokasi pertandingan PON XX Papua. Supaya penonton yang belum divaksin, tidak perlu bingung mencari lokasi penerimaan vaksin Covid-19.

Indra Hidayat (23), salah satu warga Papua, mengaku sengaja mendatangi gerai vaksin di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/10) guna mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Alasannya agar ia bisa menonton pertandingan bola pada laga berikutnya.

"Besok saya mau nonton bola, nanti saya gak bisa masuk kalau tidak vaksin. Jadinya, saya vaksin sekarang," kata Indra menceritakan spontanitasnya menerima vaksin Covid-19 di gerai Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Kamis, seperti dikutip dari Antara.

Istora Papua Bangkit yang menjadi lokasi perhelatan senam, membuka gerai vaksin Covid-19 guna membantu masyarakat bisa ikut berpartisipasi memeriahkan suasana di bangku penonton pada PON XX Papua. Hal itu disebabkan bukti penerimaan vaksin Covid-19 menjadi salah satu syarat masyarakat bisa menonton di bangku pertandingan dan mendukung para olahragawan berlaga di arena pertandingan.

Indra sebelumnya tidak berani vaksin Covid-19 karena memiliki penyakit komorbid asma. Namun, ia akhirnya mantap bersedia divaksin karena mendapat pendampingan dari Bidokkes yang bertugas di Gerai Vaksin Istora Papua Bangkit.

Gerai vaksin Covid-19 Istora Papua Bangkit dibuka selama PON XX Papua berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 17.00 WIT. Kehadiran gerai vaksin di lokasi-lokasi PON Papua diharapkan mampu meningkatkan capaian penerimaan vaksinasi. Sehingga, masyarakat di Bumi Cenderawasih dapat terlindungi dari Covid-19 dengan lebih optimal.

Para petugas di gerai vaksinasi PON Papua ini pun merupakan petugas berpengalaman karena berasal dari Pusdokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Polri. "Untuk di venue-venue rata-rata di angka belasan. Tapi, tentu kita mendorong terus untuk masyarakat segera menerima vaksin," kata Ipda Mohammad Irsyad, salah seorang dokter yang bertugas di gerai vaksinasi Istora Papua Bangkit.

Ada pun stok vaksin yang digunakan di gerai vaksin Covid-19 di Istora Papua Bangkit adalah Sinovac.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Komentar

Terkait


Penonton mengenakan masker saat menyaksikan pertandingan Sepak Takraw di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/10). PON XX Papua digelar pada masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, pembatasan jumlah penonton, serta menjaga jarak di setiap arena. Republika/Thoudy Badai

Kepala BNPB Optimistis dengan Pengendalian Covid-19 di PON

Lifter putri Jawa Barat Alfiah R Tsabitha mengangkat beban pada kelas 59 kg Putri PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10)..

Jabar Kembali Raup Emas Lewat Angkat Besi Putri

Tampak Petugas sedang memperbaiki lapisan karpet lapangan tenis di venue Tenis Walikota Jayapura.

Hujan Buat Satu Lapangan Tenis PON tak Bisa Digunakan

Atlet biliar Papua James Lengkang membidik untuk memasukkan bola saat bertanding babak final kategori One Cushion Single PON Papua 2021 di GOR Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10). James berhasil meraih medali emas pada kategori tersebut.

Target 4 Emas PON Sesuai Perhitungan Jitu POBSI Papua

Pebulu tangkis ganda putri DKI Jakarta Ruseli Hartawan dan Nahla Aufa Dhia Ulhaq berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putri Banten Serena Kani dan Tryola Nadia pada pertandingan bulu tangkis penyisihan beregu putri PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Penyisihan Bulu Tangkis Beregu Putri PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image