Kamis 07 Oct 2021 14:16 WIB

Vaksinasi Alumni Akabri 1999 Jangkau 2.000 Warga Banjarmasin

Kapolda Kalsel apresiasi kegiatan vaksinasi yang diadakan alumni Akabri 1999.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Polda Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Rikwanto.
Foto: Dok Humas Polri
Kepala Polda Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Rikwanto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pelayanan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1999 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis (7/10), berhasil menjangkau sekitar 2.000 warga.S

Sejak pagi warga mendatangi tempat pelayanan vaksinasi di Aula Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin di Jalan Lingkar Dalam Selatan untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel, Irjen Rikwanto ikut meninjau pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan alumni Akabri 1999 tersebut.

"Saya apresiasi vaksinasi presisi yang digelar alumni Akabri 99 Endra Dharmalaksana hari ini yang tembus 2.000 orang," kata Rikwanto di Kota Banjarmasin, Kamis.

Di sela memantau pelaksanaan vaksinasi, Rikwanto secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Alumni Akabri 1999 membagikan 2.000 paket sembako kepada warga dari rumah ke rumah untuk mencegah terjadinya kerumunan yang dapat meningkatkan risiko penularan Covid-19.

"Selamat kepada Akabri 99 atas pengabdian 21 tahunnya. Teruslah berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara," tutur Rikwanto.

Baca juga : Kominfo: MUI Ikut Berperan dalam Sosialisasikan Vaksinasi

Ketua Yayasan Ukhuwah Kalsel, Sirajuddin Habibi menyampaikan terima kasih kepada alumni Akabri 99, yang telah menggelar pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum, pelajar, dan pendidik. "Tentunya ini sangat mendukung proses pembelajaran tatap muka di lembaga pendidikan kami, dan bermanfaat pula bagi warga sekitar," kata Sirajuddin.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial dan pelayanan vaksinasi Akabri 99 dipimpin oleh Wakil Kapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo. Mereka yang ikut kegiatan itu, di antaranya AKBP Bagus Suseno, AKBP Zaenal Arifin, AKBP Andri Koko Prabowo, AKBP M Muchdori, AKBP Siswoyo, AKBP Danang Widaryanto, AKBP Toton Pradana, AKBP Esa Estu Utama, AKBP Sigid H, dan AKBP Gusti C.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement