Kepala BNPB Optimistis dengan Pengendalian Covid-19 di PON

Red: Gilang Akbar Prambadi

Penonton mengenakan masker saat menyaksikan pertandingan Sepak Takraw di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/10). PON XX Papua digelar pada masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, pembatasan jumlah penonton, serta menjaga jarak di setiap arena. Republika/Thoudy Badai
Penonton mengenakan masker saat menyaksikan pertandingan Sepak Takraw di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/10). PON XX Papua digelar pada masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, pembatasan jumlah penonton, serta menjaga jarak di setiap arena. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ia menilai prokes di seluruh elemen PON sangatlah ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito meyakini pengendalian penyebaran Covid-19 di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua berjalan baik. Ganip mengatakan, dirinya telah melakukan sejumlah peninjauan ke lokasi pertandingan PON XX Papua seperti saat ia mengunjungi arena anggar di Gedung Serbaguna Gereja St Yoseph Merauke.

"Sejauh ini saya lihat protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Saya berharap keinginan Presiden menginginkan sukses prestasi, dan kemajuan Papua dari olahraganya bisa direalisasikan," kata Ganip Warsito dalam keterangan resminya yang diterima di Merauke, Kamis (7/10).

Ganip mengatakan, pandemi Covid-19 belum hilang namun bisa dicegah dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang dijalankan dan dipatuhi secara benar di seluruh arena PON XX Papua.

"Kami sudah cek, dan luar biasa, dari tempat duduk penonton, ruang ganti atlet, pelatih berikut official sejauh ini mengikuti prokes yang diberikan," ujar Ganip Warsito.

Ganip mengatakan, arahan Presiden Jokowi pada pembukaan PON Papua sangat berarti dalam pengendalian penularan Covid-19 dalam perhelatan olahraga terbesar di Indonesia tersebut. Selain itu, dia menyebut Para relawan Satgas Prokes BNPB pada PON XX Papua telah menjalankan arahan yang diberikan terkait penerapan protokol kesehatan dengan baik.

Untuk diketahui, BNPB telah mengirimkan sebanyak 430 ribu masker yang didistribusikan oleh relawan di venue PON, sekolah, tempat umum dan tempat ibadah di Merauke yang menjadi salah satu kluster tuan rumah PON XX Papua.

"Jajaran kami menyatakan siap melaksanakan seoptimal mungkin apa yang menjadi harapan Presiden agar prokes dijalankan dengan sungguh-sungguh," kata Ganip.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Lifter putri Jawa Barat Alfiah R Tsabitha mengangkat beban pada kelas 59 kg Putri PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10)..

Jabar Kembali Raup Emas Lewat Angkat Besi Putri

Tampak Petugas sedang memperbaiki lapisan karpet lapangan tenis di venue Tenis Walikota Jayapura.

Hujan Buat Satu Lapangan Tenis PON tak Bisa Digunakan

Atlet biliar Papua James Lengkang membidik untuk memasukkan bola saat bertanding babak final kategori One Cushion Single PON Papua 2021 di GOR Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10). James berhasil meraih medali emas pada kategori tersebut.

Target 4 Emas PON Sesuai Perhitungan Jitu POBSI Papua

Pebulu tangkis ganda putri DKI Jakarta Ruseli Hartawan dan Nahla Aufa Dhia Ulhaq berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putri Banten Serena Kani dan Tryola Nadia pada pertandingan bulu tangkis penyisihan beregu putri PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Penyisihan Bulu Tangkis Beregu Putri PON Papua

Pelari asal Provinsi Sumatra Selatan, Rio Maholtra .

Personel Paspampres Pecahkan Rekor Atletik di PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image