Kamis 07 Oct 2021 14:11 WIB

Paman Birin Kebut Vaksinasi Hingga ke Pelosok

Dengan Vaksinasi Bergerak Paman Birin memastikan vaksinasi mencapai pelosok

Paman Birin bersama rombongan mengunjungi Desa Sebanti Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kamis (7/10).
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin bersama rombongan mengunjungi Desa Sebanti Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kamis (7/10).

REPUBLIKA.CO.ID, KOTABARU -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor kembali melanjutkan peninjuan vaksinasi bergerak hari kedua ke daerah ujung di Pulau Laut, Kotabaru. Kali ini Paman Birin bersama rombongan mengunjungi Desa Sebanti Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kamis (7/10).

Perjalanan ke Desa Sebanti memerlukan waktu yang cukup lama yakni sekitar dua jam  dari penyebarangan Tanjung Serdang Kabupaten Tanah Bumbu. Kondisi jalan yang berlumpur dan banyak berlubang akibat tergerus air hujan membuat rombongan gubernur harus ekstra hati-hati dan menguras energi dalam mengendarai motor.

Baca Juga

Setelah melewati medan jalan yang cukup ekstrem, perjalanan yang cukup menguras energi fisik akhirnya mereda setelah sampai di lokasi tujuan. Kedatangan Paman Birin dan  rombongan disambut antusias oleh masyarakat desa dengan penuh kekeluargaan.

 

Di temui di sela kegiatan, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, melalui program Vaksinasi Bergerak ini, dirinya ingin memastikan program vaksinasi dapat mencapai masyarakat hingga ke pelosok.

photo
Paman Birin bersama rombongan mengunjungi Desa Sebanti Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kamis (7/10). - (Pemprov Kalsel)

Paman Birin mengatakan, ikhtiar untuk keluar dari masa pandemi Covid 19, yang telah melanda banua dapat dilakukan dengan mempercepat capaian vaksinasi di seluruh daerah di Kalsel. "Vaksinasi sangat penting dan harus sesegera mungkin diberikan kepada masyarakat," sebutnya.

Paman Birin bersyukur karena masyarakat dan pelajar sangat antusias untuk menerima vaksin. "Alhamdulillah saya mendapat laporan sudah 1.300 orang yang divaksin, ini luar biasa artinya tingkat kesadaran Bumi Haur Kuning atas vaksin sungguh sangat tinggi," ucap Paman Birin.

Camat Pulau Laut Barat Syahriansyah, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gubernur Kalsel yang telah meluangkan waktunya sekaligus menggerakan vaksinasi untuk masyarakat. Menurutnya, vaksinasi saat ini sangat penting untuk membentuk kekebalan masyarakat dari ancaman Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement