Jabar Kembali Raup Emas Lewat Angkat Besi Putri

Red: Gilang Akbar Prambadi

Lifter putri Jawa Barat Alfiah R Tsabitha mengangkat beban pada kelas 59 kg Putri PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10)..
Lifter putri Jawa Barat Alfiah R Tsabitha mengangkat beban pada kelas 59 kg Putri PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10)..
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Tsabitha hanya gagal pada angkatan kedua Snatch 97kg.

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Atlet angkat besi, Tsabitha Alfiah, menambah perolehan emas Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari cabang angkat besi putri kelas 64kg Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis (7/10). Lifter berusia 21 tahun yang pernah tampil di kejuaraan Asia itu membukukan total angkatan terbaik 212kg terdiri atas 97kg snatch dan 115kg clean and jerk, demikian catatan panitia pelaksana angkat besi PON Papua.

Sementara medali perak direbut oleh lifter asal Kalimantan Barat, Restu Anggi, yang membukukan total angkatan 206kg (snatch 91kg dan clean and jerk 115kg). Lifter Christina Maria asal Jawa Timur berhak atas medali perunggu seusai mencatatkan angkatan total 298kg dengan snatch 88kg dan clean and jerk 110kg.

Dalam penampilannya di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Papua, Tsabitha hanya gagal pada angkatan kedua Snatch 97kg. Ia mengangkat barbel dimulai 93kg dengan mudah. Namun percobaan kedua angkat barbel gagal. 

"Agak kurang fokus dan terburu-buru saja," katanya. Usai menghilangkan grogi, Tsabitha tampil lebih tenang hingga berhasil mengumpulkan angkatan di babak snatch 97kg.

Tsabitha juga tak menemukan hambatan yang berarti saat melakukan angkatan clean and jerk dalam tiga kesempatan yakni 107kg, 112kg dan 115kg. Final tersebut diikuti delapan lifter. Selain Tsabitha, Restu dan Christina, juga hadir Bernadicta Babela mewakili Lampung, Siti Sarah dari Kalimantan Timur, Nur Mulianita dari DKI Jakarta, Inseren Baransano mewakili tuan rumah Papua dan Mayasah Dwi dari Jabar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Tampak Petugas sedang memperbaiki lapisan karpet lapangan tenis di venue Tenis Walikota Jayapura.

Hujan Buat Satu Lapangan Tenis PON tak Bisa Digunakan

Atlet biliar Papua James Lengkang membidik untuk memasukkan bola saat bertanding babak final kategori One Cushion Single PON Papua 2021 di GOR Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10). James berhasil meraih medali emas pada kategori tersebut.

Target 4 Emas PON Sesuai Perhitungan Jitu POBSI Papua

Pebulu tangkis ganda putri DKI Jakarta Ruseli Hartawan dan Nahla Aufa Dhia Ulhaq berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putri Banten Serena Kani dan Tryola Nadia pada pertandingan bulu tangkis penyisihan beregu putri PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Penyisihan Bulu Tangkis Beregu Putri PON Papua

Pelari asal Provinsi Sumatra Selatan, Rio Maholtra .

Personel Paspampres Pecahkan Rekor Atletik di PON Papua

Petenis Jawa Timur Christoper Rungkat (kanan) dan David Agung (kiri) mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jawa Barat KareemAbdul Hakim/Rafly Febi Puti dalam pertandingan semifinal tenis ganda putra PON Papua 2021 di Jayapura, Papua, Rabu (6/10). Christo/David menang dengan skor 6-3 dan 6-0.

Hari Ini, Perebutan 5 Emas Tenis Perorangan PON Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image