Kamis 07 Oct 2021 13:17 WIB

PPBA UNM Sukses Gelar Webinar Sinergi

PBA UNM menyediakan layanan pendidikan bahasa Inggris yang unggul.

Pusat Pengembangan Bahasa Asing (PPBA) Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar webinar Sinergi untuk menyambut mahasiswa baru,  Senin (27/9).
Foto: Dok UNM
Pusat Pengembangan Bahasa Asing (PPBA) Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar webinar Sinergi untuk menyambut mahasiswa baru, Senin (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pusat Pengembangan Bahasa Asing (PPBA) Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah menyelenggarakan kegiatan webinar Sinergi dengan tajuk “Optimizing Your English Skills During Covid-19 Outbreak” untuk menyambut mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri (UNM). Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual melalui Zoom meeting, Senin (27/9) lalu, pukul 19.00-20.30 WIB.

Yanti Rosalinah, selaku narasumber menjelaskan tujuan dari PPBA UNM sebagai lembaga untuk mempersiapkan kompetensi mahasiswa unggul sejak dini. Terutama bagi yang ingin memperdalam kemampuan berhasa asing.

“PPBA UNM menyediakan layanan pendidikan bahasa Inggris yang unggul dan mempersiapkan mahasiswa UNM agar memiliki kompetensi bahasa Inggris dengan standar internasional,”  katanya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dari paparannya, kunci seseorang  agar cepat bisa berbahasa Inggris, harus menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari dengan sikap percaya diri dan berani untuk mencoba.

“Dengan sikap yang optimistis  dan berani, maka kelak profesionalisme dalam berbahasa Inggris menjadi sebuah keunggulan prestasi,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Non akademik UNM, Arif Hidayat mengatakan kegiatan webinar Sinergi  dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) menjadi motivasi pembiasaan berbahasa Inggris bagi mahasiswa baru (maba).

“Pembiasaan berbahasa Inggris menjadi modal dasar maba untuk mengasah potensi berbahasa sebagai bekal mereka di masa depan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement