Target 4 Emas PON Sesuai Perhitungan Jitu POBSI Papua

Red: Endro Yuwanto

Atlet biliar Papua James Lengkang membidik untuk memasukkan bola saat bertanding babak final kategori One Cushion Single PON Papua 2021 di GOR Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10). James berhasil meraih medali emas pada kategori tersebut.
Atlet biliar Papua James Lengkang membidik untuk memasukkan bola saat bertanding babak final kategori One Cushion Single PON Papua 2021 di GOR Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10). James berhasil meraih medali emas pada kategori tersebut.
Foto: ANTARA/NOVRIAN ARBI
POBSI Papua mengandalkan atlet berpengalaman, Silviana Lu dan James Lengkang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada perhelatan PON XX Papua 2021, Pengurus Provinsi POBSI Papua menyebut target empat medali emas sudah diperhitungkan dengan matang dan sesuai dengan data kemampuan atlet yang bermain. Sebagai induk organisasi biliar di Papua, Pengprov POBSI punya keyakinan kuat timnya bisa mengamankan target berbekal kualitas atlet yang sudah berpengalaman di edisi PON sebelumnya.

"Target empat emas bukan asal-asalan, tapi berdasarkan data dari atlet yang kami punya. Silviana (Lu) di PON Jabar dapat dua emas. Sementara di nomor carom juga dua emas dengan atlet James Lengkang. Kami harap di sini juga mendapat hasil sama," kata Sekretaris Umum Pengprov POBSI Papua Muhammad Agus Fakaubun di Timika, Kamis (7/10).

Pada PON kali ini, POBSI Papua mengandalkan atlet berpengalaman, seperti Silviana Lu dari sektor putri dan James Lungkang dari sektor putra, dengan keduanya bermain di empat nomor.

Hingga hari kelima pelaksanaan cabang biliar, Papua sudah menggondol dua medali emas yang masing-masing didapat dari Silviana dan James, serta tambahan satu perunggu dari pasangan Hamka Jaya/Bachrain Rauf di nomor bola delapan ganda putra.

Meski menargetkan empat emas, namun Agus tak menutup kemungkinan timnya bisa menggandakan perolehan medali jika berkaca pada strategi dan kemampuan pebiliarnya.

"Kalau hitung-hitungan bersih, maka paling tidak kami bisa mendapat delapan emas. Kami berharap doa masyarakat Papua, dan pastinya kami tetap berjuang maksimal," jelas pria yang merangkap pelatih biliar POBSI Papua itu.

Baca juga : Personel Paspampres Pecahkan Rekor Atletik di PON Papua

Menyikapi hal ini, Ketua Pengprov POBSI Papua Natalis Tabuni bersyukur dengan perolehan dua medali emas di paruh awal pertandingan biliar. Capaian ini dianggap bisa mendongkrak semangat juang kontingen biliar tuan rumah.

"Ini masih awal karena ada jadwal pertandingan yang belum selesai. Kami harap rekan atlet tetap semangat dan sportif untuk memenangkan pertandingan dengan sukses," kata Natalis yang juga Bupati Intan Jaya itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Pelari asal Provinsi Sumatra Selatan, Rio Maholtra .

Personel Paspampres Pecahkan Rekor Atletik di PON Papua

Pesenam Lampung Sutjiati K Narendra beraksi dalam nomor simpai senam ritmik final perorangan serbabisa PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Senam Ritmik Mulai Dipertandingkan di Istora Papua Bangkit

Pesepak bola putri DKI Jakarta Sabreena Ashleigh (kiri) berebut bola dengan pesepak bola putri Kalteng Elis Tribuana (kanan) saat bertanding pada penyisihan Grup B cabor sepak bola putri PON Papua 2021 di Stadion Katapal, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (7/10).

Tekuk Kalteng, DKI ke Semifinal Sepak Bola Putri

Petenis Jawa Timur Christoper Rungkat (kanan) dan David Agung (kiri) mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jawa Barat KareemAbdul Hakim/Rafly Febi Puti dalam pertandingan semifinal tenis ganda putra PON Papua 2021 di Jayapura, Papua, Rabu (6/10). Christo/David menang dengan skor 6-3 dan 6-0.

Hari Ini, Perebutan 5 Emas Tenis Perorangan PON Papua

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Karono.

Karono, Boleh Foto Bareng, Tapi Wajib Prokes

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image