Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

MU Pertimbangkan Rekrut Striker Fiorentina

Kamis 07 Oct 2021 11:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic saat melakukan selebrasi.

Penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic saat melakukan selebrasi.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Namun, Fiorentina berupaya agar Vlahovic bersedia menandatangani kontrak baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan sedang mempertimbangkan mendatangkan striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Menurut Corriere dello Sport, dilansir dari Sportsmole, Kamis (7/10), MU tak bisa dikesampingkan dalam perburuan Vlahovic.

Pemain 21 tahun tersebut mencetak 21 gol di Serie A Italia pada musim 2020/2021. Ia juga memulai musim ini dengan mengesankan. Enam gol dalam delapan penampilan di semua kompetisi ia persembahkan untuk Fiorentina.

Namun keinginan MU mendapatkan Vlahovic tampaknya akan mendapatkan masalah. La Viola ingin sang pemain bertahan dan telah berupaya agar dia bersedia menandatangani kontrak baru. Meskipun pemilik klub, Rocco Commisso, mengungkapkan penyerang tersebut menolak menandatangani kontrak.

Dua rival MU yaitu Tottenham Hotspur dan Manchester City juga tertarik kepada Vlahovic dan ingin mendatangkannya tahun depan. Jika Fiorentina gagal mendapatkan tanda tangan perpanjangan kontrak baru, klub Serie A itu akan terbuka menjualnya.

Kontrak Vlahovic bersama Fiorentina akan berakhir pada Juni 2023. La Viola dilaporkan akan terbuka untuk penjualan pada Januari 2022 asalkan ada tawaran di kisaran 75 juta euro.

Total, Vlahovic mencetak 35 gol dalam 92 penampilan di semua kompetisi sejak tiba dari Partizan pada 2018. Vlahovic diperkirakan dipersiapkan untuk menggantikan Edinson Cavani yang kemungkinan tak akan lama di Old Trafford. Kontrak Cavani akan selesai pada akhir musim. Cavani didatangkan MU pada Oktober 2020 setelah kontraknya habis di Paris Saint-Germain (PSG).

Namun Cavani bukan proyek jangka panjang MU. Karena itu, MU mencari striker yang lebih muda dan berbakat untuk jangka panjang. Saat ini, pelatiih MU Ole Gunnar Solskjaer memasang Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA