Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Carragher Tuding Ronaldo Hanya Menambah Masalah di MU

Kamis 07 Oct 2021 11:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo.

Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo.

Foto: AP/Dave Thompson
Kehadiran para bintang menjadi tekanan baru bagi pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Liverpool yang kini menjadi komentar sepak bola, Jamie Carragher, menilai kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford hanya akan menambah masalah bagi Manchester United (MU). Kehadiran Ronaldo membuat MU akan semakin kesulitan menyelesaikan masalah yang sudah ada sebelum kedatangannya.

MU mengeluarkan uang besar pada musim panas lalu dengan mendatangkan sejumlah pemain top. Selain Ronaldo, Man United mendatangkan Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Tom Heaton. Kehadiran para pemain itu menjadi tekanan bagi pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dalam meracik tim bertabur bintang.

Ronaldo didatangkan MU dari Juventus. Pemenang lima kali Ballon d’Or tersebut tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Ia langsung mencetak dua gol pada laga debutnya. Namun MU gagal tampil impresif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Carragher mengakui MU memiliki skuad yang brilian saat ini. Tetapi Man United menghadapi masalah karena mengatur bintang dengan ego yang besar tak akan mudah. Skuad Iblis Merah akan cenderung bermain secara individu daripada tim.

“Mereka (Manchester United) tetap menjadi skuad individu daripada sebuah tim. Cristiano Ronaldo telah menambahkan itu daripada memperbaikinya. Itu sebabnya, meski memiliki skuad brilian, mereka belum berada di level tiga lainnya. Kehilangan lima poin dalam dua pertandingan kandang terakhir bukti inkonsistensi yang masih ada,” kata Carragher dilansir dari Sportskeeda, Kamis (7/10).

MU tampaknya belum puas dengan skuadnya saat ini. Iblis Merah belum menyerah untuk mendapatkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas 2023. Namun pembicaraan kontrak baru hingga kini belum tercapai.

Atletico mungkin harus menjualnya tahun depan jika tak ingin kehilangan secara gratis. MU pun siap melangkah jauh demi mendapatkan tanda tangan kiper Slovenia tersebut.

Adapun kabar baik datang dari Marcus Rashford. Dia mencetak dua gol saat menghadapi Blackburn Rovers dalam pertandingan persahabatan yang digelar secara tertutup, Rabu (6/10) kemarin. Ia baru saja absen setelah menjalani operasi bahu pada musim panas.

MU merindukan kehadiran Rashford dan Solskjaer akan dengan senang hati menyambutnya kembali. Penggemar pun sangat menantikan aksi Rashford di lini serang MU.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA