Senam Ritmik Mulai Dipertandingkan di Istora Papua Bangkit

Pesenam Lampung Sutjiati K Narendra beraksi dalam nomor simpai senam ritmik final perorangan serbabisa PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).
Pesenam Lampung Sutjiati K Narendra beraksi dalam nomor simpai senam ritmik final perorangan serbabisa PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan senam ritmik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mulai dipertandingkan di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/9). Hari pertama kejuaraan ini dimulai dengan kualifikasi di nomor serbabisa perorangan.

Empat alat yang dinilai dalam kompetisi ini ialah simpai, bola, gada, dan pita. Dalam perlombaan nomor ini ada 15 atlet yang unjuk kemampuan.

Mereka berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jambi, Lampung, Aceh, Sumatera Utara, dan Bangka Belitung.

Nabila Evandiestiera dari DKI Jakarta yang dikenal juga berkat pencapaiannya di SEA Games 2017 dengan dua perunggunya juga turut tampil di ajang PON ini. Ada juga Carla Febri Florentia yang juga dari DKI dan pernah membela Indonesia dalam ajang SEA Games 2019.

Perwakilan Jawa Timur yaitu Rozanah Ghassani Nublah yang pada PON XIX 2016 pun ikut tampil di nomor perorangan serbabisa. Nantinya atlet yang lolos di babak kualifikasi ini akan melaju di babak final yang diselenggarakan Jumat (8/10).

Sebelumnya, pada Sabtu (2/10) hingga Senin (4/10) senam artistik telah lebih dahulu mengawali pertandingan senam di venue yang sama. Pada kategori pesenam artistik putri, kemenangan didominasi oleh DKI Jakarta. Sementara pada kategori pesenam artistik putra, kemenangan didominasi oleh Riau.

Komentar

Terkait


Pesepak bola putri DKI Jakarta Sabreena Ashleigh (kiri) berebut bola dengan pesepak bola putri Kalteng Elis Tribuana (kanan) saat bertanding pada penyisihan Grup B cabor sepak bola putri PON Papua 2021 di Stadion Katapal, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (7/10).

Tekuk Kalteng, DKI ke Semifinal Sepak Bola Putri

Petenis Jawa Timur Christoper Rungkat (kanan) dan David Agung (kiri) mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jawa Barat KareemAbdul Hakim/Rafly Febi Puti dalam pertandingan semifinal tenis ganda putra PON Papua 2021 di Jayapura, Papua, Rabu (6/10). Christo/David menang dengan skor 6-3 dan 6-0.

Hari Ini, Perebutan 5 Emas Tenis Perorangan PON Papua

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Karono.

Karono, Boleh Foto Bareng, tapi Wajib Prokes

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali (tengah)

Kasus Covid-19 di PON, Kemenpora Teguh Lanjutkan Kompetisi

Sejumlah atlet menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum mendapatkan vaksin COVID-19 di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Senin (5/4/2021). Pemerintah Provinsi Jawa Barat memfasilitasi 1.421 personel kontingen Pelatda PON dan Peparnas Jawa Barat untuk mendapatkan vaksin COVID-19 sebagai upaya persiapan atlet menghadapi PON XX di Papua.

Satgas tak Temukan Atlet PON Jabar Terpapar Covid-19

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image