Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Rio Ferdinand: Van De Beek Mungkin Terlalu Baik

Kamis 07 Oct 2021 09:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Donny van der Beek dari Manchester United.

Donny van der Beek dari Manchester United.

Foto: Michael Regan / Pool via AP
Van De Beek hanya dapat kesempatan bermain 6 menit di Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menyebut Donny Van De Beek terlalu baik saat menerima kenyataan lebih sering menjadi cadangan di MU musim ini. Van De Beek hanya mendapat kesempatan bermain enam menit di Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Hal ini menjadi kontradiksi mengingat dirinya baru direkrut MU pada September tahun lalu. Pemain asal Belanda itu juga kurang mendapat perhatian di Liga Champions.

Ini menjadi bahan kritik publik terhadap pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer yang dinilai tidak memberi kesempatan kepada Van De Beek.

"Saya pikir persoalan besar dengan Donny Van De Beek adalah dia orang yang sangat tenang. Ini jadi lucu karena biasanya pemain yang bermasalah akan tersingkir dari Man United," kata Ferdinand seperti dilansir Sports Mole, Kamis (7/10). "Kadang-kadang jika Anda terlalu baik terhadap situasi tertentu, mungkin Anda tak akan bisa berada di sana. Kemungkinan besar ini yang sedang dialami Van De Beek."

Baca juga : Spanyol Akhiri Rekor tak Terkalahkan Italia

Selama berseragam MU, Van De Beek baru mencetak satu gol dan dua assist dari total 39 pertandingan di semua kompetisi. Hal itu membuat namanya dirumorkan bakal segera hengkang di bursa transfer Januari 2022 mendatang.

Namun hingga saat ini, belum ada klub yang serius menampung Van De Beek secara permanen. Hanya Everton yang berencana meminjam pemain berusia 24 tahun tersebut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA