Kamis 07 Oct 2021 08:50 WIB

Direktur Tottenham tak Pusingkan Taktik Nuno Santo

Nuno Santo sudah mendapat kritik akibat menerapkan pola defensif dalam pertandingan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Direktur Tottenham Hotspur, Fabio Paratici, tidak memusingkan cara Nuno Espirito Santo menerapkan taktik di dalam timnya. Ia yakin sang pelatih mampu meningkatkan kualitas skuad Spurs.

Nuno Santo direkrut dari Wolverhampton Wanderers untuk menangani the Lilywhites per musim 2021/2022 sekaligus mengganti peran Jose Mourinho. Belum genap setengah tahun menjadi pelatih, Santo sudah mendapat kritik akibat menerapkan pola defensif dalam pertandingan.

Meski demikian, Paratici langsung membela sang pelatih. Menurutnya, setiap juru taktik memiliki karakteristik untuk meraih kemenangan.

"Agar bisa kompetitif, memang harus membawa klub ke arah yang benar. Pilih mentalitas terlebih dahulu, kemudian baru gaya sepak bola," kata Paratici seperti dilansir Tribalfootball, Kamis (7/10).

Paratici tak menampik sebuah tim akan mencapai kejayaan jika membawa gaya sepak bola terbaik yang dimiliki. Kendati demikian, ia tidak ingin menekan pelatih untuk mecapai target yang diinginkan petinggi klub.

"Kami punya target, tapi memang sulit memikirkannya. Kami harus paham saat akan meraih sesuatu," jelas Paratici. "Kami punya gambaran kecil tapi penting untuk musim ini. Musim kompetisi tak akan berjalan hanya enam bulan. Kami hanya perlu melakukan yang terbaik, memenangkan setiap pertandingan yang kami ikuti."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement