Hari Ini, Perebutan 5 Emas Tenis Perorangan PON Papua

Red: Endro Yuwanto

Petenis Jawa Timur Christoper Rungkat (kanan) dan David Agung (kiri) mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jawa Barat KareemAbdul Hakim/Rafly Febi Puti dalam pertandingan semifinal tenis ganda putra PON Papua 2021 di Jayapura, Papua, Rabu (6/10). Christo/David menang dengan skor 6-3 dan 6-0.
Petenis Jawa Timur Christoper Rungkat (kanan) dan David Agung (kiri) mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jawa Barat KareemAbdul Hakim/Rafly Febi Puti dalam pertandingan semifinal tenis ganda putra PON Papua 2021 di Jayapura, Papua, Rabu (6/10). Christo/David menang dengan skor 6-3 dan 6-0.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/tom.
Petenis Jawa Timur mendominasi pertandingan-pertandingan final cabor tenis PON.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Cabang olahraga tenis perorangan PON XX Papua 2021 akan memperebutkan lima medali emas mulai dari nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran di Sian Soor Tennis Center, kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (7/10). Pertandingan final perorangan akan dibuka dengan nomor tunggal putra yang mempertemukan petenis muda perwakilan Papua Muhammad Althaf Daifulla Albaihaqi dan perwakilan Jawa Timur Muhammad Rifqi Fitriadi.

Althaf (20 tahun), berhasil membungkam petenis unggulan David Agung Susanto dalam laga semifinal, Rabu (6/10). Demikian pula dengan Rifqi yang berhasil menekuk seniornya Patriach Kristomega Uneputty.

Sementara, pada nomor tunggal putri, peraih emas tunggal putri SEA Games 2019 Aldila Sutjiadi akan berhadapan dengan petenis muda yang baru saja menyelesaikan tur junior Grand Slam, Priska Madelyn Nugroho.

"Permainan Priska juga lagi bagus di PON ini, dan pastinya dia juga punya advantage tuan rumah, pastinya suporter-nya akan gila-gilaan. Tapi, saya sebisa mungkin fokus dan tetap tenang, dan akan enjoy saat pertandingan," kata Aldila.

Priska yang berusia 18 tahun berhasil mengamankan tempat di final setelah mengalahkan seniornya di Pelatnas perwakilan Jawa Timur Jessy Rompies yang berusia 31 tahun di babak semifinal.

Baca juga : Plasma Konvalesen, Terapi Sia-Sia untuk Pasien Covid-19

Selanjutnya pada laga final ganda putra, wakil Jawa Timur Christopher Benyamin Rungkat/David Agung Susanto akan bertemu dengan pasangan Papua Barat Achad Imam Ma'ruf/Tio Juliandi Hutauruk, yang berhasil menendang Rifqi/Anthony Susanto pada babak penyisihan.

Jawa Timur kembali mendominasi dengan wakilnya di ganda putri, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies. Pasangan peraih emas SEA Games 2019 itu akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Novela Rezha Milenia Putria Sari/Septiana Nur Zahiroh yang menjadi kuda hitam.

Pada laga final ganda campuran mempertemukan All Jawa Timur, yakni Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat dengan Beatrice Gumulya/Anthony Susanto. Cabang olahraga tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang dibuka 2 Oktober dan akan ditutup pada 15 Oktober, dengan laga perdana dimulai pada Ahad (26/9) hingga 7 Oktober 2021.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Komentar

Terkait


Atlet biliar Papua James Lengkang membidik untuk memasukkan bola saat bertanding babak final kategori One Cushion Single PON Papua 2021 di GOR Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10). James berhasil meraih medali emas pada kategori tersebut.

Target 4 Emas PON Sesuai Perhitungan Jitu POBSI Papua

Pebulu tangkis ganda putri DKI Jakarta Ruseli Hartawan dan Nahla Aufa Dhia Ulhaq berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putri Banten Serena Kani dan Tryola Nadia pada pertandingan bulu tangkis penyisihan beregu putri PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Penyisihan Bulu Tangkis Beregu Putri PON Papua

Pelari asal Provinsi Sumatra Selatan, Rio Maholtra .

Personel Paspampres Pecahkan Rekor Atletik di PON Papua

Pesenam Lampung Sutjiati K Narendra beraksi dalam nomor simpai senam ritmik final perorangan serbabisa PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Senam Ritmik Mulai Dipertandingkan di Istora Papua Bangkit

Pesepak bola putri DKI Jakarta Sabreena Ashleigh (kiri) berebut bola dengan pesepak bola putri Kalteng Elis Tribuana (kanan) saat bertanding pada penyisihan Grup B cabor sepak bola putri PON Papua 2021 di Stadion Katapal, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (7/10).

Tekuk Kalteng, DKI ke Semifinal Sepak Bola Putri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image