Kamis 07 Oct 2021 08:16 WIB

Tendang Wasit, Pemain Ini Dijerat Pasal Percobaan Pembunuhan

Pemain Brasil Ribeiro terseret kasus percobaan pembunuhan karena menendang wasit.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Wasit memberikan kartu merah (ilustrasi).
Foto: REUTERS
Wasit memberikan kartu merah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Seorang pemain sepak bola asal Brasil, Wiliam Ribeiro, terseret kasus percobaan pembunuhan karena menendang wasit dalam sebuah pertandingan sepak bola, Senin (4/10) waktu setempat. Pemain Sport Club Sao Paulo itu kesal karena wasit pertandingan, Rodrigo Crivellaro, menyebut dirinya melakukan pelanggaran.

Pertandingan kontra Guarani itu pun langsung ditunda pada babak kedua karena sang wasit dilarikan ke rumah sakit.

Dalam laporan BBC Sport, Kamis (7/10), Ribeiro langsung dipecat klub setelah Crivellaro keluar dari rumah sakit. Insiden itu dinilai menjadi salah satu yang terburuk mengingat klub sedang merayakan ulang tahun ke-113.

"Saya memilih untuk menuntut pelaku dengan pasal percobaan pembunuhan karena kasus ini bisa merenggut nyawa seseorang," kata seorang petugas yang menangani kasus ini, dikutip The Guardian, Kamis (7/10).

Sehari setelahnya, pertandingan dilanjutkan dan Guarani keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Hingga saat ini, belum ada sikap yang jelas dari Federasi Sepak Bola Brasil untuk menyikapi insiden mengerikan tersebut.

Sport Club Sao Paolo merupakan tim yang berbasis di Rio Grande, 200 mil dari pusat Kota Porto Alegre. Klub itu bermain di Divisi II kompetisi wilayah Rio Grande do Sol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement