Kamis 07 Oct 2021 03:40 WIB

PT PP Bangun RS Modular di Merauke dalam Waktu 28 Hari

Proyek pembangunan dimulai pada awal September 2021.

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
PTPP
Foto: Istimewa
PTPP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk, telah menyelesaikan proyek pembangunan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI LB Moerdani di Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua. Proyek pembangunan RS tersebut diselesaikan dalam jangka waktu 28 hari. 

Direktur Utama PP Novel Arsyad mengatakan, ruang lingkup proyek pembangunan tersebut, antara lain pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan mekanikal, pekerjaan elektrikal, dan pekerjaan elektronik. Selain itu, pekerjaan medis (pekerjaan gas medis, bed head, nurse call, dan ventilator), pengadaan alat kesehatan, dan pekerjaan landscape

"Proyek yang dimiliki oleh Kementerian Pertahanan ini dimulai sejak awal September 2021 dan dapat diselesaikan pada awal Oktober 2021,” kata Novel dalam keterangannya, seperti dikutip Rabu (6/10).

Novel mengatakan, RS tersebut memiliki total kapasitas tempat tidur sebanyak 201 tempat tidur. "Diharapkan RS Modular dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya. 

RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani telah diresmikan pada Ahad (3/10) lalu. Peresmian dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, SVP Divisi Gedung Andek Prabowo, dan para pejabat lainnya.

Presiden dalam sambutannya saat itu mengatakan, RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani dapat dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan dan pasca-Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.  “Nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada,” ujar Jokowi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement